+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Menyerap energi lawan?  (Read 40543 times)

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Menyerap energi lawan?
« on: 04/09/2008 08:21 »
Siapa di antara saudara-saudara yang menguasai kekuatan "menyerap energi lawan"?
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

f4iz

  • Guest
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #1 on: 04/09/2008 09:01 »
Salam Mas..
Kalo energi konteks energi biasa, coba ngeles/hindarin aja setiap serangannya ato lari yg kenceng..kalo lawan fisiknya pas-2xan pasti lama-2x lawan kecape'an dan terserap energinya ..bacanda Mas   [lucu]
Kalo nyerap energi dalam konteks tenaga dalam lawan..waduh saya gak tau. Musti tunggu penjelasan yg senior-2x.
Wasalam,
Faiz

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #2 on: 04/09/2008 11:30 »
Buat para senior, saya tunggu jawabannya!
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #3 on: 04/09/2008 11:41 »
nyerap energi lawan? hm belum tau tuh dan juga belum pernah liat..

Ada juga kareana baca ko phing ho  :w (ketauan penggemar kopingho), ada ilmu (apa namanya ya? :-[  lupa) yang kalo dia nempelin tangannya ke badan lawan, chi lawan langsung terserap ke dirinya..
Pernah juga nonton pilem silat, ilmu kayak gini digolongkan ilmu siluman, yang bisa ngisep ilmu dan tenaga dalam lawannya...

Emang ada betul ya ilmu kayak gini???
Jadi penasaran ...

ayo di babar...



Salam
S Birowo
Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #4 on: 04/09/2008 12:40 »
Memang persis di film-film itu.
Cuma untuk belajarnya, tidak sembarang orang boleh/dapat menguasainya! Karena punya efek samping, yang menyerang diri sendiri dan orang itu akan dikuasai amarah.
Syarat-syarat untuk menguasainya :
1. Orangnya welas asih
2. Berpenampilan tenang
3. Termasuk golongan orang yang bertubuh "anti sakit"
Untuk para pemula pemegang ilmu ini, tidak boleh bentrok dengan pengikut ilmu racun dan ilmu kekebalan, apalagi ilmu energi melimpah. Untuk ilmu energi melimpah, saya tidak dapat menyebutkan di sini istilah resminya. Namun, ilmu ini adalah lawan tangguh bagi para pemula, sehingga jika bentrok, para pemegang ilmu energi melimpah, kekuatannya malah bertambah deras bukannya malah habis dan para pemula akan kelebihan energi, yang berakibat meledakkan jaringan urat syaraf. Berbeda kalau sudah tingkat mahir, para pemegang ilmu menyerap energi lawan, tidak dapat dikalahkan dengan mudah oleh pemegang ilmu energi melimpah.
Namun semua keilmuan manusia, tentu punya kelemahan. Hanya ilmu Allah SWT. semata, yang tiada tandingannya.
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Taufan

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 6
  • -Receive: 27
  • Posts: 506
  • Reputation: 76
    • Email
  • Perguruan: Bandarkarima
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #5 on: 04/09/2008 13:47 »
Ada juga kareana baca ko phing ho  :w (ketauan penggemar kopingho), ada ilmu (apa namanya ya? :-[  lupa) yang kalo dia nempelin tangannya ke badan lawan, chi lawan langsung terserap ke dirinya..

Namanya Thikiibeng milik Chia Keng Hong...  :o
KhoPingHo? Bennnci aku  :P

Wassalam,
TP

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #6 on: 04/09/2008 17:16 »
Wah kayak beginian di Silo Macan ape termasuk juga nih, ngambil maenan orang punye...?

kayak nyang ude diunjukin waktu diskusi bulanan forum nyang liwat...

Tabe'...Jali
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

tangan-awan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 109
  • Reputation: 9
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #7 on: 04/09/2008 17:24 »
"Dalam hal kanuragan pencak silat , Gus Maksum juga dikenal memiliki ilmu 'penatasan'. Dengan ilmu semacam itu Gus Maksum dapat menghilangkan ilmu dan kekuatan lawan yang akan menyerang dirinya."
Pencak Silat Merentang Waktu hal. 292

Ilmu seperti ini ya yang dimaksud ?
Lemes lebih menang dari keras.lembek lebih menang daripada koeat,antero doenia semoea taoe,tapi tida ada jang bisa djalanin  - Too Tik Ting Fatsal Ka LXXVIII Ajat 442

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #8 on: 04/09/2008 18:48 »
Ya mirip kaya' punya Gus Maksum. Cuma nggak sampai menghilangkan, cuma lawan sekedar kehabisan tenaga pada waktu itu saja.
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

NafasDalam

  • Guest
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #9 on: 04/09/2008 20:55 »
saya pernah ada guru tenaga dalam kampung di sruweng kebumen
ritualnya pakai dibuka
trus ada jurus/bacaan untuk ngambil ilmu lawan
bacaannya "gue tahu asal lu 204 sambungan "
sambil tangan kita ngambil tenaga dia ( imaginasikan )
tapi saya juga belum pernah coba



hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #10 on: 04/09/2008 21:18 »
Coba aja bos, wong cuma imajinasi, jadi nggak papa. Nanti kalo ada papa, bilang saya!
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

f4iz

  • Guest
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #11 on: 04/09/2008 21:57 »
Dulu waktu kuliah ada temen saya pernah praktekin ke saya.
Dia suruh saya mukul papan tipis. Sebelum dijampi-2x dia suruh pukul papan..cuman di pukul pelan patah.
Pas dijampi-2xin ilmunya dia disuruh pukul lagi papan, gak bisa pecah sampe berapa kali coba.
Kemudian dia tarik ilmunya, pecah lagi.
Pas dia ngeluarin ilmunya suasana ruangan jadi agak aneh dan badan juga kerasa ada sesuatu.
Kata dia, ilmu ginian sering dipake ama orang-2x kalo iseng lagi ada demonstrasi beladiri ato debus ??

Wasalam,
Faiz

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #12 on: 04/09/2008 21:58 »
Wah kalo temannya Godam, itu pakai Khodam!
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

f4iz

  • Guest
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #13 on: 04/09/2008 22:15 »
Wah kalo temannya Godam, itu pakai Khodam!
Iya sepertinya begitu, tadinya saya gak tau. Soalnya saya ngeliat dia baca-2x sebelum suruh saya nyoba.

Ganesu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 31
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #14 on: 05/09/2008 21:28 »
dulu saya ama temen saya pernah silaturahmi ke tempat senior disini,trus saya ditunjukan ilmu yang baru aku liat .temen saya disuruh pegang erat2 tangan senior ,tapi makin erat pegangan badan dia makin lemes gak ada kekuatan, ya kaya kesedot aja kekuatannya .tapi katanya itu bisa dilakukan kalo kita kontak fisik dengan lawan.
gw nyesel kenapa gw gak nanya ilmu apa itu trus sekalian nyuruh ngajarin . mau silatuhrahmi lagi gak ada temennya  :D

 

Powered by EzPortal