+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Menyerap energi lawan?  (Read 40530 times)

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #105 on: 19/02/2013 16:27 »
Mungkin bukan nyerap energi namun membakar atau mengusir khadam alias MG lawan sehingga efek benturan energi metafisik akan diminalisir.
 8) [[peace2]]
kok menyerap ada benturannya gan? Apakah org yg diserap energinya harus selalu punya energi metafisik? Kalo tdk punya maka tdk bisa diserap?

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #106 on: 26/02/2013 11:44 »
haduh saya gak ngerti yang kaya gini, nyimak ajalah ya
baru belajar nulis

anaknaga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 43
  • Reputation: 121
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: SKM & MP back to Ahlusunnah Salaf
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #107 on: 28/02/2013 08:37 »
Mungkin bukan nyerap energi namun membakar atau mengusir khadam alias MG lawan sehingga efek benturan energi metafisik akan diminalisir.
 8) [[peace2]]
kok menyerap ada benturannya gan? Apakah org yg diserap energinya harus selalu punya energi metafisik? Kalo tdk punya maka tdk bisa diserap?

maksudnya jika kita terkena pukulan lawan maka hanya ada impact tenaga luar saja gan. shingga meminimalisir internal bleeding / patah tulang / pecah organ dalam.
AnakNaga
BabyNaga
CicitNaga

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #108 on: 28/02/2013 12:27 »

maksudnya jika kita terkena pukulan lawan maka hanya ada impact tenaga luar saja gan. shingga meminimalisir internal bleeding / patah tulang / pecah organ dalam.
loh? Ambigu ini. Jadi impact tenaga luar tdk bisa membuat internal bleeding?
Bajiquan adalah salah satu aliran kungfu yg menggunakan tenaga luar yg efeknya sering menyebabkan internal bleeding bahkan kematian.
Sependek yg ane tau, kerusakan tulang/organ dalam tdk ada hubungan dgn tenaga luar atau dalam, namun lebih kpada pemahaman fisika. Mencegahnya/menyepnyapun tdk bisa keluar dari prinsip2 fisika.

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #109 on: 28/02/2013 12:29 »

maksudnya jika kita terkena pukulan lawan maka hanya ada impact tenaga luar saja gan. shingga meminimalisir internal bleeding / patah tulang / pecah organ dalam.
loh? Ambigu ini. Jadi impact tenaga luar tdk bisa membuat internal bleeding?
Bajiquan adalah salah satu aliran kungfu yg menggunakan tenaga luar yg efeknya sering menyebabkan internal bleeding bahkan kematian.
Sependek yg ane tau, kerusakan tulang/organ dalam tdk ada hubungan dgn tenaga luar atau dalam, namun lebih kpada pemahaman fisika. Mencegahnya/menyerapnyapun tdk bisa keluar dari prinsip2 fisika.

anaknaga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 43
  • Reputation: 121
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: SKM & MP back to Ahlusunnah Salaf
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #110 on: 01/03/2013 22:44 »
kata siaps bajiquan tenaga luar itu tenaga dalam.
sama seperti merpati putih setelah melalui latihan fisik dan olah nafas berkelanjutan maka ilmu tersebut masuk ke dalam.

AnakNaga
BabyNaga
CicitNaga

anaknaga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 43
  • Reputation: 121
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: SKM & MP back to Ahlusunnah Salaf
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #111 on: 01/03/2013 22:48 »
kata siaps bajiquan tenaga luar ? itu tenaga dalam.
sama seperti merpati putih setelah melalui latihan fisik dan olah nafas berkelanjutan maka ilmu tersebut masuk ke dalam.

masuknya inti tenaga dalam bisa terjadi dgn keterlibatan MG.untukmeminimalisir MG yg negatif sebaiknya spritual mesti ditingkatkan dgn amal dan ibadah kepada Tuhan YME.

AnakNaga
BabyNaga
CicitNaga

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #112 on: 02/03/2013 08:02 »
kata siaps bajiquan tenaga luar itu tenaga dalam.
sama seperti merpati putih setelah melalui latihan fisik dan olah nafas berkelanjutan maka ilmu tersebut masuk ke dalam.
kata saya. hehe..
beda dong bajiquan dgn MP.
Bajiquan melatih daya ledak dgn hanya pemahaman gerak jurus/form tentu saja dgn kaidah2 penyaluran tenaga yg benar.
Sepertinya ente alergi sama yg berbau pernafasan, gapapa itu hak ente.
Ente Sudah baca komik "kenji" dan berdiskusi dgn praktisi bajiquan?
 

Penyihir

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 1
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #113 on: 25/03/2013 01:54 »
saya ga paham maksud dari menyerap energi lawan itu maksudnya gimana. klo yg saya tau di tenaga dalam ada istilah jurus sedot, jadi bisa narik khodam dr tubuh lawan tapi cuma kalo lagi tarung aja. itu klo TD nya lbh kuat dr khodam di badan lawannya. padahal biasanya TD pake khodam lebih kuat dr pada TD tanpa khodam (bisa dipastikan nga ada praktisi TD non-khodam yg bisa mentalin 50 orang. apalagi ratusan orang. klo pingin py TD yg powernya gede, orang pasti pake khodam).

sedangkan dari TD magick alias TD pake khodam, yg sy pernah denger itu ilmu buat melunturkan ilmu lawan dan ilmu yg bisa bikin lawan lemas. kalo mencuri khodam lawan saya belum pernah ketemu sama orang yg ngaku punya ilmu itu. tapi mungkin di antara anda ada yg pernah dengar istilah "penguncian" atau "penyegelan". maksudnya, setelah tubuh anda diisi khodam, maka dilakukan penguncian supaya khodam ga bisa lepas/keluar. klo saya waktu habis diisi, pusar saya ditekan pake jempol guru saya untuk penguncian ga pake ritual macem2. sedangkan beberapa waktu lalu ketika saya sedang ngobrol dengan seorang paranormal di telpon nanyain ttg sabuk yg dia jual, dia bilang sabuk itu udah dikunci. jadi nga bisa lepas khodamnya.

nah kemungkinan, ini cm mungkin yah, penguncian itu dilakukan supaya khodam di badan anda atau azimat yg anda pakai ga bisa dicabut oleh lawan anda sekalipun dia pakai jurus sedot ketika kalian sedang beradu tenaga dalam. saya menduga seperti itu. sayangnya dalam pengalaman saya, cuma ilmu isian aja yg pake penguncian. sementara ilmu yg lain2 yg saya dapet dari puasa, ritual, wirid, dsb ga pake penguncian (krn mmg ga diajarkan/ga ada keterangan). kalo ilmu-ilmu saya dicabut lawan kan sayang dah capek-capek dipelajari.

faiz

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 5
  • Posts: 93
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: PABUCI
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #114 on: 25/03/2013 16:51 »
Aneh jg blajar td khodam tapi ga blajar ngunci khodam.
Kayak beli pintu tapi ga beli kunci.
Kata temen ane, ngunci khodam tuh cukup pake sholawat. Smakin banyak, smakin kuat kuncian.
Kata temen ane loh yah. Ane ga main bgtu2an sih.

 

Powered by EzPortal