+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Menyerap energi lawan?  (Read 40545 times)

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #30 on: 14/09/2008 09:52 »
ini thread ngebahas nyedot ape nyerep sih??? ntar pasti dibahas juga bocor atawa merembes energy lawan deh...aye tungguin ahh..sape tau kejebak..

d'boels bataviensis
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #31 on: 14/09/2008 10:13 »
ini thread ngebahas nyedot ape nyerep sih??? ntar pasti dibahas juga bocor atawa merembes energy lawan deh...aye tungguin ahh..sape tau kejebak..

d'boels bataviensis

tolong lu jelasin deh, nyedot ame nyerep bedanye ape?

terus mrembes ame bocor ape bedanye.. malum nih..kagak tau..
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

liukhang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 154
  • Reputation: 10
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #32 on: 08/11/2008 18:23 »
Siapa di antara saudara-saudara yang menguasai kekuatan "menyerap energi lawan"?
dalam xingyi ada beberapa jurus yang dapat digunakan untuk melemahkan energi tenaga dalam musuh yang dilempar dari jarak jauh,...efisien untuk menghadapi tenaga dalam pencak silat. dan juga bisa untuk melemahkan serangan maush yang masuk ke area kita sehingga pukulann musuh bisa berhenti ditengah jalan atau melemah.


namun jurus ini akan gagal jika berhadapan dengan ahli fajing dari taichi!
jurus ini didesain bagi praktisi kungfu internal untuk menghadapi musuh yang kuat dan banyak!

Mister JeBe

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #33 on: 12/11/2008 21:20 »
Mungkin yang menguasai ilmu itu Mr. Dracula kali ye. [lucu]
sori coy numpang kenal.

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #34 on: 13/11/2008 07:51 »
dalam keadaan nempel, permainan isi kosong dapat menimbulkan efek seakan2 energi kita tersedot oleh pasangan/lawan...... :-P


mode sok tau = on


maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #35 on: 13/11/2008 10:53 »
 :)teknik kuno untuk menyerap energi lawan dgn senyum, sampe2 semar senyum/mesem jd ilmu top. Ahlinya soal ini Ki Sawung nyang gak lepas dr senyum. Senyum melemahkan lawan hingga jd kawan, cman kalo keburu bonyok  masih kuat senyum gak ya :) dalam praktek lapang ada teknik gak teknik saat udah tarung, kalo senyum cenderung sebelon tarung [lucu]
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

Mister JeBe

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #36 on: 14/11/2008 02:46 »
kalo ilmu untuk menyerap energi para praktisi pengobatan biasanya punya tanpa disadari, karena biasanya kalo kita menyalurkan energi kita ke pasien maka kita akan mendapat energi dari luar tapi biasanya hal ini jarang terpikir kearah sana, karena dalam pengobatan biasanya kita pasrah kepada Sang Pencipta.

betul nggak ya... :-\

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #37 on: 14/11/2008 04:55 »
ini neh nyang aye masih bingung..menurut pemikiran ane yang o'on yah secara logika. kalo dalam hal pengobatan (dalam hal Tenaga dalam), teknik yang dilakukan bukannya di serap tapi hanya "diambil" ,sangat kecil kemungkinan untuk tercampuri energi pesakit ke dalam energi sendiri.

mbak putri sedot ame nyerep yah jelas beda secara tata bahasanya...sedot = aktif melakukan . nyerep = pasif, usaha yang dilakukan secara alami (Karakteristik suatu benda)hihihi...sok tau neh....daripada threadnye dingin...sape tau ade nyang benerin...

debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #38 on: 14/11/2008 08:12 »
Trims atas "penghangatan" thread ini!
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

tangan-awan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 109
  • Reputation: 9
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #39 on: 14/11/2008 08:35 »
ini neh nyang aye masih bingung..menurut pemikiran ane yang o'on yah secara logika. kalo dalam hal pengobatan (dalam hal Tenaga dalam), teknik yang dilakukan bukannya di serap tapi hanya "diambil" ,sangat kecil kemungkinan untuk tercampuri energi pesakit ke dalam energi sendiri.


Tetep aja antibodi yang ngobatin harus bagus, kalo nggak ya ketularan
Lemes lebih menang dari keras.lembek lebih menang daripada koeat,antero doenia semoea taoe,tapi tida ada jang bisa djalanin  - Too Tik Ting Fatsal Ka LXXVIII Ajat 442

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #40 on: 14/11/2008 08:53 »
Untuk pengobatan, bisa diambil (baik diserap/disedot). Seperti kata Tangan Awan, kalo antibodi nggak bagus bisa ketularan. Kecuali, orang tersebut mempunyai teknik penghindaran, jadi tidak akan ketularan walaupun tidak punya antibodi yang bagus. Dan khusus Reiki, hal ini tidak akan terjadi.
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Mister JeBe

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #41 on: 14/11/2008 19:45 »
apakah sama tehnik penyerapan energi alam dengan tehnik penyerapan energi lawan kang? 

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #42 on: 15/11/2008 14:10 »
 :)prinsipnya sama, niat n tujuannya nyang beda [top]
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

Mister JeBe

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #43 on: 15/11/2008 18:01 »
kalo bisa menyerap energi lawan ada overloadnya nggak ya, kalo ampe overload apa yang terjadi. :o

Shadow

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 10
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Menyerap energi lawan?
« Reply #44 on: 16/11/2008 09:25 »
kalo bisa menyerap energi lawan ada overloadnya nggak ya, kalo ampe overload apa yang terjadi. :o
pasti ada lah. batrei aja ada kekuatan daya tampungnya. masa manusia tidak ada kekuatan daya tampung energi. kl akibat overload bisa menyebabkan organ2 tubuh kita kacau dan akibat fatal mungkin bisa mati.
bener atau ndaknya gak tau belum pernah coba. ada yang mau jadi kelinci percobaan gak?

 

Powered by EzPortal