+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam  (Read 109605 times)

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« on: 03/09/2008 12:05 »
Pertama-pertama saya minta ijin bagi para tetua praktisi tenaga dalam untuk menurunkan keilmuan saya yang campur aduk kepada para penggiat tenaga dalam. Kedua saya minta ijin bagi para saudara sesama pemegang ilmu!
Saya menawarkan "pengajaran" tenaga dalamn gratis kepada saudara yang telah belajar tenaga dalam untuk tingkat lanjutan melalui e-mail : hi.dup@live.com Ma'af ini hanya berlaku bagi yang sudah pernah belajar tenaga dalam sebelumnya!







--TRIT INI MASUK KE HOT TOPIK---
SELAMAT YAAA BUAT TS DAN MODYNYAAA

 [[hot-topic]]
« Last Edit: 09/02/2010 16:27 by Qsecofr »
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #1 on: 03/09/2008 16:58 »
Salam Mas Hidup,
Dibabar di forum sini saja Mas... Bikin topik sendiri di bagian tenaga dalam.
Sapa tau ada yang satu aliran dengan Sampeyan dan bisa ikutan nambahin. Toh, Sampeyan bilang gratis dan hanya boleh dipelajari oleh orang yang sudah menguasai tenaga dalam. So, bagi yang belum bisa khan bisanya hanya baca to? Itung-itung buat tambahan pengetahuan.

Salam...

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #2 on: 03/09/2008 17:15 »
em...jadi penasaran nih..........
jadi pengen.....
tapi maksudnya mau ngajarin tenaga dalam apanya nih?
cara aplikasinya?
cara nambahin tenaga dalam?
atau sekedar tekniknya aja?

boleh dwong dijelasin sedikit biar kita gak penasaran gitu....   ??? ??? ???
baru belajar nulis

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #3 on: 04/09/2008 07:50 »
Boleh juga usulan saudara Dsbasuki, namun saya punya kekhawatiran ada yang mencobanya. Ini agak berbahaya bagi orang yang belum pernah berhubungan dengan tenaga dalam. Untuk saudara Dolly, memberi aplikasi, nambahin tenaga dalam, teknik juga.
« Last Edit: 04/09/2008 10:11 by hidup »
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #4 on: 04/09/2008 09:48 »
aplikasi tambahan dan tehnik apa ya?

makin membingungkan nih....

"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #5 on: 04/09/2008 10:02 »
Nggak membingungkan kok. Kalau mau belajar, kirim e-mail saja!
Namun, ma'af energi saudara Sarung Kampret, ZERO TOLERANCE terhadap tenaga dalam yang akan saya ajarkan! Karena saudara energinya model berpusar/berputar. Sehingga banyak dilingkupi daya amarah, tentu hal ini tidak baik kalau dipaksakan
« Last Edit: 04/09/2008 11:00 by hidup »
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #6 on: 04/09/2008 10:14 »
kalo saya bagaimana Mas Hidup?? :)

pengen tau juga neh


d'boels
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #7 on: 04/09/2008 10:28 »
Kalau saudara Dodol_Buluk, mempunyai keistimewaan, yaitu BANDEL. Tapi jangan keliru persepsi istilah ini menandakan ada keinginan yang kuat untuk belajar. Karena dalam keilmuan Jawa, salah satu sahnya menjadi murid adalah BANDEL. Bukan BANDEL tidak mau belajar!
Kalau boleh tahu, sudah belajar berapa tahun tenaga dalam dan sudah menguasai apa saja?
Jika saudara berminat, akan saya ajarkan penguasaan energi angin. Ingin lebih jelas, saudara kirim e-mail ke saya!
« Last Edit: 04/09/2008 10:37 by hidup »
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Pengumuman
« Reply #8 on: 04/09/2008 10:37 »
Em tambah menarik.,.
Kira2 klo aku belajar bentrok gak mas sama tenaga dalam yg aku pelajarin?
baru belajar nulis

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #9 on: 04/09/2008 10:45 »
heheheehe...tau aje aye emang murid bandel...jarang latihan,sering kena gaplok..kena pukul,sering bengong pas latihan...


wah boleh tuh untuk [\penguasaan energi angin

saya udah kirim PM coba klik di "My Message"

d'boels
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #10 on: 04/09/2008 10:51 »
"buat: Saudara Dolly" Nggak! Cuma kalo belajar pertama kali, kadang terasa seperti kesetrum (atau terpercik api). Saudara Dolly sekarang, hanya punya kelemahan dalam pengendalian alur tenaga dalam. Untuk mengatasinya dapat berhubungan dengan Taichi Master. Atau kalo tidak sempat, dapat berlatih Ilmu Payung Rasul dari Margaluyu, kalo nggak punya ilmu itu. Gabungkan jempol dan telunjuk di depan wajah saudara, membentuk segitiga, dengan posisi kedua jempol berada di tengah kedua mata. Lalu bernapas dengan perut, lakukan 3 x sehari selama 1 minggu dengan durasi 15 menit. Tentu hal ini dikerjakan dengan duduk bersila atau berdiri kangkang, dengan jarak antar kaki, dua jengkal.
Semua keilmuan yang saya ajarkan berhubungan erat dengan kepribadian, kebakatan dan kepasrahan.
« Last Edit: 04/09/2008 11:26 by hidup »
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #11 on: 04/09/2008 11:37 »

Wah menarik sekali ....

Monggo dibabar ilmu tenaga dalamnya..
Belajar dimana? ilmu apa? apa ada hubungan dengan sabandar/nampon/kateda/pstd atau margaluyu...

Salut juga, bisa tahu kondisi tenaga dalam seseorang dari jauh, plus hal hal yang perlu diperbaiki..
Two thumbs up.. 8) 8)

Kalo saya masih bisa gak belajar tenaga dalam ? udah rada lewat umur nih... :-P :-P.
apa ada batasan soal umur ini?

Ditunggu uraian lebih lanjutnya..

Thanks

S Birowo

Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #12 on: 04/09/2008 12:24 »
Untuk saudara Sosro_Birowo! Pembabaran saya hanya bersedia (sementara) lewat e-mail dan khusus untuk tingkat lanjutan.
Kalo bilang belajar dimana, saya belajar di berbagai kawasan dunia, dengan nyata maupun ghoib. Salah satu guru saya, menyebutnya ilmu Sejati Putih, ada yang mengatakan kembaran dari ilmu Rasa Sejati. Keilmuan ini secara filosofis tersebar di semua aliran tenaga dalam. Selain itu, saya diberitahu punya kebakatan, dalam teori ilmu kuno (metafisika/tasawuf/kejawen) disebut berkemampuan SEKTI TANPO AJI, PINTER TANPO MEGURU. Dan keilmuan saya ini merupakan gabungan dari berbagai aliran tenaga dalam, baik dalam maupun luar negeri.
Belajar di tempat saya, tak ada batasan umur. Cuma lebih baik belajarnya diatas 15 tahun, agar mudah melihat perkembangannya.
Untuk saudara, kalo belajar di tempat saya harus dalam kondisi "lupa" punya kemampuan tenaga dalam. Kalo dalam kondisi "ingat" prosesnya malah menyulitkan diri.
Coba sekarang tekan pundak kiri depan pojok, dengan jari telunjuk. Ambil napas kuat-kuat, kalau terasa sakit atau beraura gelap, itu berarti energi chi belum mengalir maksimal. Akibatnya saudara, agak kesulitan mencapai tataran tertinggi dalam olah tenaga dalam. Selamat mencoba!
Kalau saudara bersedia akan saya beri arahan menguasai ilmu menyerap energi bintang (ilmu ini yang sebenarnya saudara cari selama bertahun-tahun).
« Last Edit: 04/09/2008 20:58 by hidup »
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #13 on: 04/09/2008 14:28 »
Uda lama saya g nimbrung mungkin terakhir lebaran lalu maklum saya repot.

Ini lho koq menarik tentang @ Hidup
wawasan saudara luas,
saya uda kirim email moga2 kita berjodoh.

tholib

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 8
  • Reputation: 0
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #14 on: 04/09/2008 15:06 »
kalau saya bagaimana kang hidup?
bisa belajar tanaga dalam yang bagaimana?  :)

 

Powered by EzPortal