+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam  (Read 109607 times)

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #15 on: 04/09/2008 16:23 »
wah seru juga nih topik,
karena saya awam soal TD, blm pernah belajar TD, maka mohon ijin
untuk menyimak aja diskusi yang seru ini..

salam

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #16 on: 04/09/2008 16:41 »
Nggak membingungkan kok. Kalau mau belajar, kirim e-mail saja!
Namun, ma'af energi saudara Sarung Kampret, ZERO TOLERANCE terhadap tenaga dalam yang akan saya ajarkan! Karena saudara energinya model berpusar/berputar. Sehingga banyak dilingkupi daya amarah, tentu hal ini tidak baik kalau dipaksakan

wah tenaga dalam saya model kincir angin dong ya??  ???
ZERO TOLERANCE apaan sih?? kok kayak COCACOLA aja... :-\ ???


@Hidup :
Saya suami yang baik, tidak pernah marah... Dimarahin bini sering.. ???
Ayah yang baik, juga tidak pernah marah...Dicengirin anak sering.. ???
Teman yang baik, juga tidak pernah marah...Diledekin sering.. ???

Dan kalau marah muka saya jadi lucu.. makanya saya gak mau marah.. :-\

mungkin sekeliling saya banyak jawara yang suka marah2 kali ya? jadi daya amarahnya dari sana kali nih.... ???
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #17 on: 04/09/2008 17:01 »
ZERO TOLERANCE apaan sih...?

Setau ane Kang Sarkem kagak sering marah, ane sering ledekin die abis2an...

Dasar ade turunan pelawak jadinye kagak perneh tuh nyang namenye marah...

Die marah kalo lawakannye di copy paste orang... x-))

Toleransi ame temen gede, buktinye suka nraktir temen...bantu mijitin, dan suka ngalah kalo bedebat.

Tabe'...Jali
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

tangan-awan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 109
  • Reputation: 9
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #18 on: 04/09/2008 17:16 »
@Hidup

Ini tenaga dalam yang mau diajarkan aplikasinya buat apa ya
pemecahan benda keras, ilmu kebal, mind control, pengobatan atau apa ya...
 ::)
Lemes lebih menang dari keras.lembek lebih menang daripada koeat,antero doenia semoea taoe,tapi tida ada jang bisa djalanin  - Too Tik Ting Fatsal Ka LXXVIII Ajat 442

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #19 on: 04/09/2008 17:35 »
@ Kang Jali :
Terimakasih atas dukungannya walau dukungannya terkesan melecehkan hehehehehehe(bawa tukang pijit)...yang dimaksud saudara 'hidup' adalah tenaga dalam saya ZERO TOLERANCE, bukan toleransi antar sahabat dan umat beragama nih kayaknya.... hehehehhehe

@Hidup

Ini tenaga dalam yang mau diajarkan aplikasinya buat apa ya
pemecahan benda keras, ilmu kebal, mind control, pengobatan atau apa ya...
 ::)


Kayaknya lebih dari apa yang kang 'tangan awan' ketahui dech.. ini akan diajarkan tingkat tinggi dan gak umum, katanya tingkat lanjut kang..

mungkin saya gak punya bakat disini, ibaratnya SD aja saya belum tamat gimana masuk tingkat SLTP (Sekolah Lanjut tingkat Pertama)

"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #20 on: 04/09/2008 19:32 »
Buat Junior : banyak latihan nafas dulu!
Buat Tholib : saudara dapat menguasai berbagai macam kemampuan tenaga dalam, namun saudara mempunyai kecenderungan untuk ke arah yang praktis-praktis saja.
Buat Ochid : terima kasih atas perhatiannya.
Buat Sarung Kampret : zero tolerance, artinya kemampuan tenaga dalam yang saudara punyai begitu dipengaruhi alam bawah sadar, hal ini terjadi karena keseringan saudara menciptakan "kemarahan tersembunyi". Dan bukannya gak punya bakat, karena saudara termasuk kelompok langka di dalam belantara tenaga dalam Indonesia.
Buat Tangan-Awan : ya, untuk semuanya. namun lebih dititikberatkan kepada mindcontrol.
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

tangan-awan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 109
  • Reputation: 9
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #21 on: 04/09/2008 19:35 »
bakat ada tapi masalahnya ilmunya ketinggian jadi nggak nyambung dan tenaga dalam situ kedalaman jadi susah keluar.....   [run]
Lemes lebih menang dari keras.lembek lebih menang daripada koeat,antero doenia semoea taoe,tapi tida ada jang bisa djalanin  - Too Tik Ting Fatsal Ka LXXVIII Ajat 442

tangan-awan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 109
  • Reputation: 9
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #22 on: 04/09/2008 19:50 »
Buat Tangan-Awan : ya, untuk semuanya. namun lebih dititikberatkan kepada mindcontrol.

Wah jadi ini spesialisasinya....
Lemes lebih menang dari keras.lembek lebih menang daripada koeat,antero doenia semoea taoe,tapi tida ada jang bisa djalanin  - Too Tik Ting Fatsal Ka LXXVIII Ajat 442

HartCone

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 733
  • Reputation: 38
    • Martial Arts Forever
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #23 on: 04/09/2008 19:58 »
Mas Hidup,
Menarik, makanya saya jadi tertarik...
mohon saran2 dari panjenengan, yah istilah lainnya diterawang.

Semoga dg adanya thread ini TD di Indonesia bisa semakin berkembang....

Trimakasih...

Salam,
HC

Irwansyah

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 2
  • Posts: 276
  • Reputation: 5
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #24 on: 04/09/2008 20:03 »
Kalo saya gimana nih Mas Hidup?

Ada efek sampingnya belajar TD?

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #25 on: 04/09/2008 20:40 »
Terima kasih atas pernyataan saudara Tangan-Awan, Kalau saudara tertarik, saya akan beri saudara kemampuan petir. Karena saya termasuk pemegang kekuatan TANGAN PETIR, yangb biasa dimiliki para pendekar dari Tanah Kalimantan. Biar kelimuan saudara menjadi lengkap.
Untuk HC : Pelajari kekuatan angin, karena disitu saudara punya kebakatan. untuk belajarnya sering melakukan gerakan tangan menirukan gerakan angin. Selain itu coba belajar CAPOEIRA dari Brazil itu, untuk menguatkan struktur tulang panggul dan pundak saudara.
Sedang untuk Irwansyah : Karena umur saudara masih muda, kekuatan saudara perlu pelatihan yang agak lama. Meskipun untuk kemampuan tertentu, saudara bisa dengan cepat menguasai. Efek samping bermacam-macam, untuk itu diperlukan guru yang mendampingi.
« Last Edit: 04/09/2008 20:54 by hidup »
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #26 on: 04/09/2008 20:44 »
Oh, ya untuk saudara Sosro_Birowo!
Saudara dapat mempelajari teknik Suryanamaskar yang digabung dengan jurus keenam Pan Gu Shengong.
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

NafasDalam

  • Guest
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #27 on: 04/09/2008 20:48 »
saya juga tertarik nih bang hidup
tolong diterawang dulu saya gimana
takutnya nggak bakat
trus bentrok ggak dengan tenaga dasar ..

tks

tangan-awan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 109
  • Reputation: 9
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #28 on: 04/09/2008 20:49 »
Terima kasih atas pernyataan saudara Tangan-Awan, Kalau saudara tertarik, saya akan beri saudara kemampuan petir. Karena saya termasuk pemegang kekuatan TANGAN PETIR, yangb biasa dimiliki para pendekar dari Tanah Kalimantan. Biar kelimuan saudara menjadi lengkap.

Wah boleh juga, kalo nggak buat bela diri minimal bisa ngagetin syaraf orang stroke supaya jalan lagi nih.
Gimana nih cara belajarnya
Lemes lebih menang dari keras.lembek lebih menang daripada koeat,antero doenia semoea taoe,tapi tida ada jang bisa djalanin  - Too Tik Ting Fatsal Ka LXXVIII Ajat 442

HartCone

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 733
  • Reputation: 38
    • Martial Arts Forever
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #29 on: 04/09/2008 21:01 »
Quote from: hidup
Untuk HC : Pelajari kekuatan angin, karena disitu saudara punya kebakatan. untuk belajarnya sering melakukan gerakan tangan menirukan gerakan angin. Selain itu coba belajar CAPOEIRA dari Brazil itu, untuk menguatkan struktur tulang panggul dan pundak saudara.

trimakasih buat sarannya, tetapi ttg capoeira, waah saya di ndeso, tidak ada capoeria....

Salam...

 

Powered by EzPortal