+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam  (Read 109606 times)

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #30 on: 04/09/2008 21:09 »
Buat Nafas Dalam : Saudara berbakat, cuma perlu banyak latihan. Saudara dapat belajar penguasaan energi air, cuma sayang untuk mendapatkan kemampuan tertinggi dari energi air, saudara harus melakukan ritual berkelana.
Buat Tangan-Awan : Kekuatan tangan ini sementara hanya untuk menggertak lawan dan penghancuran. Belum pernah diaplikasikan untuk penyembuhan stroke. Jika saudara sekarang sudah siap, akan saya kirim kekuatan tangan petir ke diri saudara. Jangan lupa baca Ayat Kursi tanpa nafas 1x. Untuk gerakannya, Insya'allah akan ada saja caranya, tolong dicari sendiri.
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #31 on: 04/09/2008 21:16 »
Ndesonya HC itu dimana? Lha wong punya teman dan koneksi. Ya mbok tanya, masak jadi pendekar kok males kaya' gitu! Ma'af bercanda [lucu]
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

tangan-awan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 109
  • Reputation: 9
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #32 on: 04/09/2008 21:18 »
Buat Nafas Dalam : Saudara berbakat, cuma perlu banyak latihan. Saudara dapat belajar penguasaan energi air, cuma sayang untuk mendapatkan kemampuan tertinggi dari energi air, saudara harus melakukan ritual berkelana.
Buat Tangan-Awan : Kekuatan tangan ini sementara hanya untuk menggertak lawan dan penghancuran. Belum pernah diaplikasikan untuk penyembuhan stroke. Jika saudara sekarang sudah siap, akan saya kirim kekuatan tangan petir ke diri saudara. Jangan lupa baca Ayat Kursi tanpa nafas 1x. Untuk gerakannya, Insya'allah akan ada saja caranya, tolong dicari sendiri.

OK siap diterima
Lemes lebih menang dari keras.lembek lebih menang daripada koeat,antero doenia semoea taoe,tapi tida ada jang bisa djalanin  - Too Tik Ting Fatsal Ka LXXVIII Ajat 442

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #33 on: 04/09/2008 21:27 »
tengak tengok cari temen ehh..kok jadi rame eni thread yah...hehehehe..kirain praktisi tenaga dalam cuman sedikit...(sambil inget-inget nama)

d'boels
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

tangan-awan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 109
  • Reputation: 9
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #34 on: 04/09/2008 21:30 »
Tenaga kan pasti dari dalem makanya namanya tenaga dalem
kalo dari luar berarti situ nyambung ama battery atawa genset
Lemes lebih menang dari keras.lembek lebih menang daripada koeat,antero doenia semoea taoe,tapi tida ada jang bisa djalanin  - Too Tik Ting Fatsal Ka LXXVIII Ajat 442

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #35 on: 04/09/2008 21:33 »
lah kalo saya tenaga yah dari sego pecel,nasi rawon, sego pincuk,nasi liwet,rujak cingur,tahu petis,bakso kota cak man...hehheehe..eh balik ke thread ah...

d'boels
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #36 on: 04/09/2008 22:29 »
saya uda terima emailnya.
saya uda reply jg lg.
saya tunggu kelanjuntannya.

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #37 on: 04/09/2008 22:33 »
Selamat malam,
Saya mau numpang bertanya,
apakah tenaga dalam bisa untuk penyembuhan?

terimakasih

Salam,
Putri Teratai
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #38 on: 04/09/2008 23:41 »
wah seru juga threadnya...

salam kenal mas hidup, pembahasan tentang tenaga dalam tingkat lanjutnya menarik sekali.

apakah setiap orang bisa belajar tenaga dalam? mengingat saya sendiri sangat awam tentang hal ini.

Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Pengumuman
« Reply #39 on: 05/09/2008 04:16 »
Wah mas hidup ke banjiran order trawangan,hihihi

kayanya nanti bakal banyak penguasa elemen...kaya film kartun aang avatar aja,klo aku kira2 elemen apa yah???

aku nyimak aja dulu...
Takut mas hidup bosen sama pertanyaanku,hehehehehehe

monggo mas dilanjut...
baru belajar nulis

HartCone

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 733
  • Reputation: 38
    • Martial Arts Forever
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #40 on: 05/09/2008 08:09 »
hehe bener nih...
seperti cerita Avatar
dan saya kebagian unsur angin

Mas Hidup,
pelatihan secara detail untuk unsur angin kira2 bagaimana mas?
oh ya, saya tinggal di Blitar Jawa Timur, ndeso-so...  :D

Salam,

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #41 on: 05/09/2008 08:28 »
Untuk Puteri Teratai : Tenaga dalam umumnya yang saya kenal dan pelajari, dapat menyembuhkan penyakit. Namun lebih banyak yang mengarah kepada pengambilan energi jahat penyakit, sehingga dibutuhkan pula ramuan herbal untuk memulihkan.
Untuk Nagapasa : Semua orang dapat menguasai tenaga dalam, cuma ada tingkatannya. Tingkatan tergantung kepada ketekunan belajar dan kebakatan.
Untuk Dolly : Apa saudara itu penjaga wartel? Kok ngenet dari pagi sampai malam bahkan sampai pagi lagi. Bosen ditanyai nggak, cuma situ sudah latihan nggak seperti yang sudah saya ulas? Kalo elemennya saya jawab "tanya melulu", nanti tersinggung nggak? Elemennya saudara adalah tanah bercampur api. Eh, benar kaya' Film kartun "The Legend Of Aang". Walaupun sudah anak tua, saya juga nggak mau ketinggalan dengan masa kini. Gaul gitu loh. Makanya sekarang saya nyepi bertapa di GOA INTERNET. Kaya' curhat, ya?
Untuk HC : Ooo, ndesonya itu Blitar? Pindah saja ke Jakarta kalo ingin menguasai capoeira atau sekalian ke Singapura. Karena disana master-nya tinggal. Ini nggak maksa, cuma saudara jodohnya dengan beladiri itu. Pelatihan unsur angin lewat e-mail saja. Untuk itu kirim e-mail ke saya!
« Last Edit: 05/09/2008 08:30 by hidup »
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #42 on: 05/09/2008 08:32 »
Oh, ya! Nyambung lagi nih.
Untuk saat ini saya belum pernah berjumpa dengan Pemersatu Elemen atau di dalam Film "Fifth Element" disebut unsur kelima.
Untuk Sarung Kampret, tadi malam saya telah bermeditasi dan menemukan kemampuan saudara. Untuk membangkitkan kekuatan, coba tekan dengan dua jari yaitu telunjuk dan jari tengah di bagian belakang kepala (tengkuk) yang seperti cekungan. Tarik nafas yang kuat dan hembuskan lewat mulut. Latih sebelum jurus tenaga dalam yang saudara anut. Kalo dilatih terus saudara akan mendapatkan kekuatan BADAI. Karena kekuatan Badai inilah keistimewaan dari saudara
« Last Edit: 05/09/2008 08:42 by hidup »
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

tangan-awan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 109
  • Reputation: 9
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #43 on: 05/09/2008 09:11 »
Oh, ya! Nyambung lagi nih.
Untuk saat ini saya belum pernah berjumpa dengan Pemersatu Elemen atau di dalam Film "Fifth Element" disebut unsur kelima.
Untuk Sarung Kampret, tadi malam saya telah bermeditasi dan menemukan kemampuan saudara. Untuk membangkitkan kekuatan, coba tekan dengan dua jari yaitu telunjuk dan jari tengah di bagian belakang kepala (tengkuk) yang seperti cekungan. Tarik nafas yang kuat dan hembuskan lewat mulut. Latih sebelum jurus tenaga dalam yang saudara anut. Kalo dilatih terus saudara akan mendapatkan kekuatan BADAI. Karena kekuatan Badai inilah keistimewaan dari saudara

Kalo di akupunktur bagian itu sih emang pintu angin, dan biasanya dipakai buat nyembuhin masuk angin
kok nyambung ya....
Lemes lebih menang dari keras.lembek lebih menang daripada koeat,antero doenia semoea taoe,tapi tida ada jang bisa djalanin  - Too Tik Ting Fatsal Ka LXXVIII Ajat 442

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Pengumuman Bagi Praktisi Tenaga Dalam
« Reply #44 on: 05/09/2008 09:16 »
wah.. jadi dapet tips obat sakit angin nih...
lumayan ..lumayan .. jadi ngirit antangin  :D
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

 

Powered by EzPortal