Forum > Tenaga Dalam (TD)

Satria Nusantara

(1/8) > >>

pendekar:
Maaf Pak Admin, Numpang lewat nich
Dulu sering denger mengenai SN, sekarang kemana tuh, hebatnya dimana? kenapa orang berbondong latihan SN ?

- Marketingnya hebat
- atau Ilmunya yg mumpuni

Monggoo

samber gledek:

Mas, Ngomong2 soal SN saya ingat waktu pertama kali populer kalau nggak salah tahun 1994( tolong dibenerin mas kalau salah ).

Waktu itu karena banyak yang ikut jadi ikut2an juga latihan. Pada waktu puncak2nya SN pernahpunya anggota terdaftar hingga 500000 dan yang aktif pada saat itu bisa mencapai 10000.

Akhirnya saya sempat diskusi dengan beberapa seniornya ternyata memang SN manejemennya di perbaiki sehingga bisa hampir ke seluruh propinsi.

Waktu kemarin ke cianjur saya akhirnya punya pemikiran seandainya silat tradisional bisa dikelola secara profesional bisa lain ceritanya.
Memang kebanyakan guru hanya memikirkan masalah keilmuan sehingga masalah organisasi secara keseluruhan akhirnya kurang diperhatikan.

Waktu P H Aziz menyampaikan sambutan kalau organisasi akan dikelola oleh orang lain , mudah2an ini akan membawa perubahan baru buat aliran cikalong

Ngomong soal ilmu SN saya kira hampir sama dengan perguruan TD yang lain. Kalau nggak salah jurus2nya pun ada yang dari Prana sakti.

Monggo dilanjut ...

boencis:
Yang ingin saya tahu ( kalo boleh dan bukan rahasia) gimana ceritanya Pak Maryanto bisa berguru pada salah satu aliran silat di Bandung?.

Yang unik dari SN mengapa dari setiap tingkatan harus dibuka cakranya oleh Pelatih ? manfaatnya tuh bagaimana yach?

ThanK >:(

samber gledek:

Mas Blank,

Kalau P Maryanto pernah berguru ke Bandung saya nggak tau persis. Tapi menurut teman saya P Maryanto juga dulu senag belajar TD dan beliau juga belajar banyak dari tempat lain.

Menurut pendapat saya istilah cakra di buka tiap tingkat itu mungkin hanya istilah. Pada dasarnya semua cakra manusia itu sudah terbuka cuma bisa saja kurang aktif jadi dengan kata lain hanay diaktifkan.

Saya punya teman mantan anggota SN dan dia termasuk angkatan 1. Sekarang mereka punya kelompok latihan sendiri.

Saya lihat setiap minggu habis latihan mereka selalu diaktifkan  cakranya.

Pernah waktu saya datang ke tempat latihan dan tema saya minta tolong diukur peningkatan getarannya. Dan ternyata setelah diaktifkan getaran energinya meningkat.

Gitu dulu mas Blank. dilanjut....

boencis:
Sebenernya teknik membuka itu harus orang yang bagaimana?
adakah cara latihan agar kita bisa melakukan pembukaan energi tersebut.

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page

Go to full version