+-

Video Silat


Silat Bandrong di FIB UI
ICE 2009 performance silat sibunder (bang nung)
ICE 2009, workshop silek harimau
Copy tayang Pendekar eps 28, GOLOK SELIWA #1
Silat Sabeni Tenabang dalam Hikayat Betawi #1
Sabeni - Latian aplikasi jurus keroyokan mode on
Demo Silat Sabeni di Martial Arts Journey performa
CEPEDI ( Cepat Pembalaan Diri )
Peragaan gerak/jurus Silek Harimau

Shoutbox

20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
04/10/2014 09:20 Taufan: Selamat hari raya Idul Adha 1435 H...
04/10/2014 08:12 Taufan: Kopdar Sahabat Silat 11 Oktober 2014... datang ya :-)
02/10/2014 20:30 Taufan: Temu kangen di FB :p
13/08/2014 03:06 Ekka_Xakra: Salam kenal para sahabat silat semua.
12/08/2014 17:56 Dwi_NGJ: Salam kenal para ksatria. Mohon ijin bergabung... :)
12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
View Shout History

Recent Topics

Sile Ono Niha, silat pulau nias yang hampir punah by muramasa
18/12/2014 10:01

[BUKUTAMU] by lukas
10/12/2014 21:12

aliran silat seIndonesia by abay gcis
05/12/2014 21:46

PELURUSAN SEJARAH:PITUNG TERNYATA BUKAN ORANG ASLI RAWA BELONG by didit4ditia
27/11/2014 09:25

Hoby Miara Jin by si wiwid
25/11/2014 22:11

BONGKOT, Maen Pukulan Betawi Timur by si wiwid
25/11/2014 22:06

Sejarah Xinyi Liuhe Quan Bag 2 by ifung
23/10/2014 18:28

(Ask) Timbangan di Jakarta by Fanani
20/10/2014 22:41

Serial Xinyi Liuhe Quan I by ifung
16/10/2014 20:02

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by ifung
16/10/2014 20:00

One Day Workshop Seni Maen Pukulan Sabeni Tenabang by luri
16/10/2014 09:29

silat timbangan by ifung
14/10/2014 15:51

maenpo Cikalong by aki sija
07/10/2014 05:13

Parkour by Taufan
02/10/2014 21:28

SILAT BERDO'A SELAMAT by Taufan
02/10/2014 21:17

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Teknik Pernafasan  (Read 66597 times)

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Teknik Pernafasan
« on: 03/12/2008 13:25 »
Dalam pengajaran tenaga dalam selalu dibahas tentang pernafasan. Melihat begitu pentingnya teknik pernafasan. Sehingga layak kalau pernafasan dijadikan topik tersendiri.
Silahkan dari para saudara yang mengetahui seluk-beluk tentang pernafasan ini dan hubungannya dengan tenaga dalam!
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #1 on: 03/12/2008 15:25 »
kok larinya ketenaga dalam terus sih, emang pernafasan buat tenaga dalam do'ang...

maap saya gak protes, cuman nanya.. ::)
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #2 on: 03/12/2008 15:34 »
dari seringnya bahasan tentang tenaga dalam dan materi pembahasannya, rasanya ada kesan disini kalau tenaga dalam itu ilmu tertinggi ya..
apa benar begitu? apa ga ada ilmu yg lebih tinggi dari ilmu tenaga dalam?
maaf kalo salah  :)
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #3 on: 03/12/2008 16:29 »

Mbak PT dan Mas Hidup kita mau ngomong Tenaga dalam atau hawa murni? biar nggak ngelantur aja..

Hahahaha...

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #4 on: 03/12/2008 16:34 »
saya mau ngomongin pernafasan silat nih, gak tenaga dalam doang.

hawa murni juga bisa dan setuju dengan mas Sunan dan mas Samber gledek
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Mister JeBe

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #5 on: 03/12/2008 19:22 »
termasuk nafas buatan nggak  [lucu] (sori guyon dikit ah)
lanjut jeng/kang

bocah tua nakal

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 54
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #6 on: 03/12/2008 20:57 »
Bukannya dari pernafasan silat itu juga ujung-ujungnya muncul tenaga dalam, sengaja maupun tidak tante putri? :)

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #7 on: 03/12/2008 22:21 »
 x-)) perlu neh didengerin...pernafasan di silat secara hawa murni mungkin bertujuan untuk penyelarsan gerakan,kelenturan badan,kerasionalan otak,keseimbangan hidup ya mbak PeTe


debuls van betterman
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #8 on: 04/12/2008 08:18 »
Bukannya dari pernafasan silat itu juga ujung-ujungnya muncul tenaga dalam, sengaja maupun tidak tante putri? :)

betul, tapi kan ... akhirnya banyak yang males bergerak. Sebab dengan modal TD agak ngeden dikit dah nylonong tuh tenaga dalam mak dueerr..tahu-tahu jungkir balik musuhnya.

Jangan lupa loh badan anda perlu bergerak dan di manage kesehatannya dengan pernafasan yang saya maksud (pernafasan hawa murni).

Memangnya modal tenaga dalam aja cukup bisa bikin badan bugar? peredaran darah perlu di perlancar sehingga awet sehat awet muda kayak saya nih yang masih Cring..(narsis dikit kan boleh).
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #9 on: 04/12/2008 08:20 »
x-)) perlu neh didengerin...pernafasan di silat secara hawa murni mungkin bertujuan untuk penyelarsan gerakan,kelenturan badan,kerasionalan otak,keseimbangan hidup ya mbak PeTe


debuls van betterman

nah ini baru hebat dan bener-bener sudah paham dengan pernafasan silat yang gak nota bene bertujuan untuk TD.

Hugh ahh..
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

iqbal khan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 124
  • Reputation: 1
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #10 on: 04/12/2008 08:44 »
Gua belum ngerti nich.
setahu saya hawa murni itu, perempuan, jadi cocok sama mbak PT.
Kalau TD untuk semua jenis.
kalau khusus cowok/laki2 itu Adam Murni. he.he. :P

Terusin diskusinya, jgn terganggu dgn selingan yadi.

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #11 on: 04/12/2008 13:05 »
 :)kalo orang idup mah pasti benafas, makanya pernafasan penting sampe ada nafas buatan kalo sesek nafas. so mo maen silat pa gak pernafasan penting, soal TD mah gak musti nahan nafas ampe ngeden2, banyak kok TD nyang gak musti nahan nafas palagi latian nafas, cukup nafas scr alami ngikutin posisi dan gerak dan irama tubuh. Soal latian nafas jd panjang dan dalam nyang bermanfaat untuk tubuh mah soal max n efisiensi metabolisme or pembakaran tubuh nyang bikin sehat n bugar. Nah kalo badan sehat n bugar otomatis TD, chi, aura pasti bagus sebagus penyanyi nyang punya nafas panjang. imho x-))
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #12 on: 04/12/2008 14:41 »
aku gak usah ngeden juga bisa bikin orang kabur dengan TD-ku mas Maulana.
Mau coba..hayooo sinii..
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #13 on: 04/12/2008 14:45 »
 x-))atut ach, kalo TD udah gak ngeden eni mah uadah tingkat tinggi, belon kena baru hawa/baunya udah bikin semaput, Kabuur ach [lucu]
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #14 on: 04/12/2008 14:47 »
Bukannya dari pernafasan silat itu juga ujung-ujungnya muncul tenaga dalam, sengaja maupun tidak tante putri? :)


heiii pak Cikkk..kapan gua di kawinin sama om-nya situ...
jangan panggil tante... >:(
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

 

Powered by EzPortal