+-

Video Silat

Shoutbox

20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
11/08/2013 16:12 Aku: Untuk semua sahabat...Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin
09/08/2013 05:32 Dolly Maylissa: Maaf lahir batin ya semua, selamat hari raya idul fitri
08/08/2013 23:50 anaknaga: assalamu'alaikum para master dan praktisi MA. selamat hari raya Idul Fitri 1434H, Taqabalallahuminna waminkum.

salam.
01/08/2013 15:35 guebanget: ting nong ding dong
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by halilintar
Today at 22:36

Tai Chi Meringankan Depresi pada Lansia by ifung
Today at 19:27

Pencak Silat "NATAR" dari perbatasan sumut dan sumbar by Tiger_Lord
10/04/2014 17:12

13 DASAR TAIJIQUAN BAGIAN 1 by ifung
09/04/2014 22:17

Menangis Dapat Membantuan meringankan Stres, Tapi untuk Kesehatan Optimal Anda P by ifung
05/04/2014 22:06

Dialog Keajaiban Silat - Silat untuk Kehidupan by luri
04/04/2014 14:16

Merpati Putih by alfee
02/04/2014 19:26

Silat Gombel Tradisional by Putra
24/03/2014 15:02

Pencak Silat Tertua Betawi "Silat Gombel aliran Jalak putih" by Putra
24/03/2014 14:18

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by luri
23/03/2014 17:38

TOKOH-TOKOH SILAT BAMBU LARANGAN by AGUNGP
19/03/2014 12:39

Jeet Kune Do by ifung
16/03/2014 18:18

THE EIGHT BASIC METHODS OF CHEN STYLE TAI CHI CHUAN by ifung
16/03/2014 17:50

Peluncuran Buku KEAJAIBAN SILAT oleh Edwin Hidayat Abdullah by Satria Naga
12/02/2014 01:42

PS.Al-Barokah by ridwanelektro
14/12/2013 13:29

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Teknik Pernafasan  (Read 62993 times)

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Teknik Pernafasan
« on: 03/12/2008 13:25 »
Dalam pengajaran tenaga dalam selalu dibahas tentang pernafasan. Melihat begitu pentingnya teknik pernafasan. Sehingga layak kalau pernafasan dijadikan topik tersendiri.
Silahkan dari para saudara yang mengetahui seluk-beluk tentang pernafasan ini dan hubungannya dengan tenaga dalam!
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #1 on: 03/12/2008 15:25 »
kok larinya ketenaga dalam terus sih, emang pernafasan buat tenaga dalam do'ang...

maap saya gak protes, cuman nanya.. ::)
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #2 on: 03/12/2008 15:34 »
dari seringnya bahasan tentang tenaga dalam dan materi pembahasannya, rasanya ada kesan disini kalau tenaga dalam itu ilmu tertinggi ya..
apa benar begitu? apa ga ada ilmu yg lebih tinggi dari ilmu tenaga dalam?
maaf kalo salah  :)
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #3 on: 03/12/2008 16:29 »

Mbak PT dan Mas Hidup kita mau ngomong Tenaga dalam atau hawa murni? biar nggak ngelantur aja..

Hahahaha...

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #4 on: 03/12/2008 16:34 »
saya mau ngomongin pernafasan silat nih, gak tenaga dalam doang.

hawa murni juga bisa dan setuju dengan mas Sunan dan mas Samber gledek
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Mister JeBe

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #5 on: 03/12/2008 19:22 »
termasuk nafas buatan nggak  [lucu] (sori guyon dikit ah)
lanjut jeng/kang

bocah tua nakal

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 54
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #6 on: 03/12/2008 20:57 »
Bukannya dari pernafasan silat itu juga ujung-ujungnya muncul tenaga dalam, sengaja maupun tidak tante putri? :)

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #7 on: 03/12/2008 22:21 »
 x-)) perlu neh didengerin...pernafasan di silat secara hawa murni mungkin bertujuan untuk penyelarsan gerakan,kelenturan badan,kerasionalan otak,keseimbangan hidup ya mbak PeTe


debuls van betterman
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #8 on: 04/12/2008 08:18 »
Bukannya dari pernafasan silat itu juga ujung-ujungnya muncul tenaga dalam, sengaja maupun tidak tante putri? :)

betul, tapi kan ... akhirnya banyak yang males bergerak. Sebab dengan modal TD agak ngeden dikit dah nylonong tuh tenaga dalam mak dueerr..tahu-tahu jungkir balik musuhnya.

Jangan lupa loh badan anda perlu bergerak dan di manage kesehatannya dengan pernafasan yang saya maksud (pernafasan hawa murni).

Memangnya modal tenaga dalam aja cukup bisa bikin badan bugar? peredaran darah perlu di perlancar sehingga awet sehat awet muda kayak saya nih yang masih Cring..(narsis dikit kan boleh).
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #9 on: 04/12/2008 08:20 »
x-)) perlu neh didengerin...pernafasan di silat secara hawa murni mungkin bertujuan untuk penyelarsan gerakan,kelenturan badan,kerasionalan otak,keseimbangan hidup ya mbak PeTe


debuls van betterman

nah ini baru hebat dan bener-bener sudah paham dengan pernafasan silat yang gak nota bene bertujuan untuk TD.

Hugh ahh..
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

iqbal khan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 124
  • Reputation: 1
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #10 on: 04/12/2008 08:44 »
Gua belum ngerti nich.
setahu saya hawa murni itu, perempuan, jadi cocok sama mbak PT.
Kalau TD untuk semua jenis.
kalau khusus cowok/laki2 itu Adam Murni. he.he. :P

Terusin diskusinya, jgn terganggu dgn selingan yadi.

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #11 on: 04/12/2008 13:05 »
 :)kalo orang idup mah pasti benafas, makanya pernafasan penting sampe ada nafas buatan kalo sesek nafas. so mo maen silat pa gak pernafasan penting, soal TD mah gak musti nahan nafas ampe ngeden2, banyak kok TD nyang gak musti nahan nafas palagi latian nafas, cukup nafas scr alami ngikutin posisi dan gerak dan irama tubuh. Soal latian nafas jd panjang dan dalam nyang bermanfaat untuk tubuh mah soal max n efisiensi metabolisme or pembakaran tubuh nyang bikin sehat n bugar. Nah kalo badan sehat n bugar otomatis TD, chi, aura pasti bagus sebagus penyanyi nyang punya nafas panjang. imho x-))
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #12 on: 04/12/2008 14:41 »
aku gak usah ngeden juga bisa bikin orang kabur dengan TD-ku mas Maulana.
Mau coba..hayooo sinii..
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #13 on: 04/12/2008 14:45 »
 x-))atut ach, kalo TD udah gak ngeden eni mah uadah tingkat tinggi, belon kena baru hawa/baunya udah bikin semaput, Kabuur ach [lucu]
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #14 on: 04/12/2008 14:47 »
Bukannya dari pernafasan silat itu juga ujung-ujungnya muncul tenaga dalam, sengaja maupun tidak tante putri? :)


heiii pak Cikkk..kapan gua di kawinin sama om-nya situ...
jangan panggil tante... >:(
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

 

Powered by EzPortal