+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Teknik Pernafasan  (Read 89513 times)

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #270 on: 06/12/2010 11:25 »
Ass,salam kenal Mas Bluebex [[damai]]
 saya dulu pernah ikut di ranting ikopin jatinangor dari '95-'99, dasar 4 mau ke dasar 5, cuma dah keburu berhenti karena saya keluar kota,
sekarang saya dah kehilangan info, mau aktif lagi cuma ga tau mau kemana, krn dah lama pisan,
sekarang juga dah pada lupa tuh ,paling yg masih hapal angin 1,saya mau aktif lagi, tapi ga mau balik lagi ke dasar 1, kecuali cuma buat ngapalin jurusnya aja,bisa ga ya?
terus tempat latihan yg dekat dari ujung berung ada ga ya, atau yg di buah batu dekat tempat kerja saya,
terimakasih infonya mas bluebex
wassalam

bluebex

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 123
  • Reputation: 9
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: TD
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #271 on: 28/01/2011 15:55 »
klo ngak salah di ikopin msh ada tuh ... atau di uninus lumayan deket tuh ...

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #272 on: 28/01/2011 16:12 »
oh makasih mas bluebex,barang kali tau jadwal latihannya hari apa saja mas

bluebex

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 123
  • Reputation: 9
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: TD
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #273 on: 31/01/2011 16:28 »
minggu pagi biasanya mah ... jm 7,  klo ngak main ke forum HI, atau tanya ke mbah gogle ttg UP2U bandung ... tanya aja kesana ...

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #274 on: 31/01/2011 23:19 »
oke,thanks mas bluebex
salam

bluebex

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 123
  • Reputation: 9
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: TD
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #275 on: 02/02/2011 10:56 »
Segera kang ... rapatkan barisan ... ada momen istimewa yg akan bergulir, infonya ada di ranting masing2 ...  [[peace2]]

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #276 on: 02/02/2011 13:35 »
kalau boleh tau ad info apa ni mas bluebex, di PM aja, terima kasih
salam

bluebex

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 123
  • Reputation: 9
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: TD
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #277 on: 04/02/2011 11:36 »
kalau boleh tau ad info apa ni mas bluebex, di PM aja, terima kasih
salam

banyak infonya ... lebih baik ditanyakan di ranting ... skalian latihan ...  [[peace2]]

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #278 on: 04/02/2011 14:30 »
oke deh mas,nanti hari minggu saya coba jalan2 ke uninus,kalau diikopin dulu latiannya hari kerja sore2 jadi ga bisa dan ga keburu kejauhan dari bubat,terima kasih
salam

hendriks_gunawan

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 10
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: banda sakti
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #279 on: 28/02/2011 11:57 »
Siiip... gimana kalo mas bluebex aja yang jadi PICnya?  [top]
Dalam waktu dekat ada kopi darat sahabat silat, bila ada waktu dan berkenan hadir mas bluebex kami tunggu lho...  :)
mahu donk ikutan kopy darat sahabat silat kapan di mana jangan lupa undang gue..

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #280 on: 28/02/2011 17:57 »
salam kenal mas hendriks,ayo dibabar disini teknik pernafasan ala banda saktinya bos,terima kasih
salam

hendriks_gunawan

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 10
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: banda sakti
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #281 on: 01/03/2011 17:45 »
salam kenal mas hendriks,ayo dibabar disini teknik pernafasan ala banda saktinya bos,terima kasih
salam

yakang pada prinsip nya tenaga dalam atau tenaga batin inti percaya kepada keyakinan kita masing2 masing dan latihan yang rajin insyah ALLAh kita akan mendapat kan tenaga dalam yang sempurna,, seperti yang anda lihat pada cuplikasi perguruan kami di web yang telah saya rancang yang meliputi purwakarta dan aceh ...serta bisa menggunakan arus listrik 220 volt untuk menyembuhkan penyakit

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #282 on: 02/03/2011 15:32 »
jadi seperti apa teknik pernafasannya bang hendrik,karena setau saya tenaga dalam itu hasil dari olah nafas baik yang menggunakan nafas perut,nafas dada,maupun nafas diafragma jadi masih dari dimensi tubuh fisik tapi dari bagian dalam. sedangakan yang didapat dari proses lain seperti transfer energi atau apapun istilahnya yang dipakai oleh setiap perguruan, atau ada juga yang menggunakan amalan2 yang harus dilakukan seperti puasa,wiridan,semedi/bertapa itu lebih cenderung kepada tenaga metafisik atau seperti istilah bang hendrik tadi yaitu tenaga batin,karena memang defenisi tenaga dalam dimasyarakat masih belum terpisahkan antara tenaga metafisik (TM) dengan tenaga dalam (TD),jadi banda sakti masuk kategori yang mana bang,atau dua2nya karena banyak juga perguruan tenaga dalam yang memakai dua2nya,mohon maaf kalau pendapat saya kurang pas mohon dikoreksi, terima kasih
salam

hendriks_gunawan

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 10
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: banda sakti
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #283 on: 02/03/2011 18:03 »
jadi seperti apa teknik pernafasannya bang hendrik,karena setau saya tenaga dalam itu hasil dari olah nafas baik yang menggunakan nafas perut,nafas dada,maupun nafas diafragma jadi masih dari dimensi tubuh fisik tapi dari bagian dalam. sedangakan yang didapat dari proses lain seperti transfer energi atau apapun istilahnya yang dipakai oleh setiap perguruan, atau ada juga yang menggunakan amalan2 yang harus dilakukan seperti puasa,wiridan,semedi/bertapa itu lebih cenderung kepada tenaga metafisik atau seperti istilah bang hendrik tadi yaitu tenaga batin,karena memang defenisi tenaga dalam dimasyarakat masih belum terpisahkan antara tenaga metafisik (TM) dengan tenaga dalam (TD),jadi banda sakti masuk kategori yang mana bang,atau dua2nya karena banyak juga perguruan tenaga dalam yang memakai dua2nya,mohon maaf kalau pendapat saya kurang pas mohon dikoreksi, terima kasih
salam

Bener sekali yang akang katakan tidak ada meleset. cuman menurut guru saya di banda sakti kami ada paket tambahan selain tenaga dalam dan ilmu pernafasan kami diajarin juga pengobatan listrik yang dicombinasikan dengan tenaga dalam sesuai tingkat yang kami dapat jika power kami tidak cukup maka maha guru kami akan memberikan power supaya tahan terhadap sengatan arus listrik yang kami alirkan 220 volt ke badan lalu ke pasien yang kami obatin...jika orang tidak punya tenaga dalam maka tulang akan keropos efeknya demikian arahan dari guru kami...maaf kalau ada yang salah mungkin beda pendapat dengan perguruan lain...

hendriks_gunawan

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 10
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: banda sakti
Re: Teknik Pernafasan
« Reply #284 on: 02/03/2011 18:13 »


[red: quote removed. mohon perhatikan penggunaan quote yaa]
« Last Edit: 02/03/2011 20:33 by dicky »

 

Powered by EzPortal