+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Bang Husin dengan golok Seliwanya  (Read 10044 times)

EricB

  • Guest
Re: Bang Husin dengan golok Seliwanya
« Reply #15 on: 22/04/2008 15:47 »
@ Kang Antara:

undang aja Kang Cecep ke rumah, latihan langsung lebih puas

kalau di eropa ini banyak pesilat Panglipur, berapa teman saya sudah cukap bagus permainan Golok dan Golok kembar

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: Bang Husin dengan golok Seliwanya
« Reply #16 on: 22/04/2008 16:33 »
Oh.. Kang Cecep ternyata tidak tinggal di sana toh?

Saya pikir karena DVD-nya di jual di Inggris, maka pengambilan gambarnya juga
di sana. Horeee...

Salam saya untuk pesilat di sana ya? Apapun alirannya. [top]
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

EricB

  • Guest
Re: Bang Husin dengan golok Seliwanya
« Reply #17 on: 22/04/2008 18:15 »
Bukan, Cecep tinggal di Indonesia, di Tajur, Bogor

memang dia sering ikut tim IPSI ke luar negeri

saya sampaikan salamnya, bagaimana dengan sereh ?

bradlee

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 173
  • Reputation: 19
Re: Bang Husin dengan golok Seliwanya
« Reply #18 on: 22/04/2008 19:27 »
@Kang Eric
Kang Eric, bukannya Kang Cecep tinggal di Garut? Ngajar juga di sebuah SD kalo ngga salah, tapi itu tahun 2006 lalu. Waktu itu saya sempat mau bertemu di tempatnya Pak Gending di Bandung, sayang sekali saya ngedadak harus ke kota lain. Apakah Kang Cecep memang sudah pindah ke Tajur?

Btw, ketika ngobrol dengan salah seorang tokoh muda Panglipur di Bandung tentang jurus senjata di Panglipur, beliau mengatakan Abah Aleh menciptakan jurus senjata Panglipur itu dengan hanya mengambil esensi 3 Jurus pertama dari 17 Jurus Pepedangan Cimande. Luar biasa...  [top]
Apalagi kalo semuanya diambil... lebih luar biasa   ::)
« Last Edit: 22/04/2008 19:33 by bradlee »
"Ti Iwung Nungtung Ka Padung, Ti Kanteh Dugi Ka Boeh, Diajar Hirup Nu Teu Mawa Ceda, Lir Ibarat Sinar Mustika, Bari Nyusul Nu Ngaliwat, Malikeun Panyangka Nu Sulaya, Ngabagi Bagja Kanu Sangsara"

serunai

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 69
  • Reputation: 16
    • Email
Re: Bang Husin dengan golok Seliwanya
« Reply #19 on: 22/04/2008 20:10 »
Kang Cecep emang tinggal di Garut. Cuma saat ini kalau nggak salah dia ada di perancis, soalnya dia di kontrak selama beberapa bulan untuk melatih pencak silat di sana.

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: Bang Husin dengan golok Seliwanya
« Reply #20 on: 22/04/2008 22:30 »
Kang Bradlee,

Kang Cecep masih tinggal di Garut. Terakhir sy ketemu beliau bbrp hari sblm tim Indonesia berangkat ke Paris utk IPO dan Bercy. Menurut sms yg sy terima, kang Cecep di Paris smpai Juni. Kalau mau jalan2 ke Paris (jauh gak dari Jerman?), sy akan PM no HP Indonesianya Kang Cecep, selama masih sms kayaknya dibales. Ane contact kang Cecep waktu itu krn ada permintaan utk ngeliput ibu Eni (kalo gak salah mas Serunai deh melalui kang Nagapasa). Sebenarnya telp sih, tp yg nerima voice mail ala paris... terpaksa deh sms dan Alhamdulillah dibales..... [top]

O ya, sblm beliau berangkat ke Paris, kang Cecep ane minta utk mau memberikan workshop buat Sahabat Silat sesuai dg pengalaman beliau di Eropa bbrp kali... dan Alhamdulillah beliau bersedia... Nanti kita atur lg ya..... mohon sabar...... :w

Rencananya sih, kita belajar ngadain workshop dg orang yg udah sering memberikan workshop silat di mancanegara. Insya Allah setelah itu disamping diskusi silat bulanan, bakal ada workshop2 silat...... Yg langsung kepikiran jg adalah bang Husin ngadain workshop mainan goloknya..... muanteb gak...... ::) [top]

Salam.

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: Bang Husin dengan golok Seliwanya
« Reply #21 on: 23/04/2008 10:31 »
Muantebbhhh...  [top]

Wusshhhh.... Saya langsung ngantri di urutan paling depan...  ;D

Workshop itu konsepnya seperti apa Uda? Apa semacam pelatihan/pengenalan
jurus? Mantap tuh, penting untuk saling kenal...
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Bang Husin dengan golok Seliwanya
« Reply #22 on: 23/04/2008 11:55 »
ide workshop yak?
muanteb, uda...
ditunggu deh realisasi nya

piis

EricB

  • Guest
Re: Bang Husin dengan golok Seliwanya
« Reply #23 on: 23/04/2008 12:20 »
Kang Eric, bukannya Kang Cecep tinggal di Garut? Ngajar juga di sebuah SD kalo ngga salah, tapi itu tahun 2006 lalu. Waktu itu saya sempat mau bertemu di tempatnya Pak Gending di Bandung, sayang sekali saya ngedadak harus ke kota lain. Apakah Kang Cecep memang sudah pindah ke Tajur?

Jadi binggung gue

terachir di Indonesia saya ketemu dia (kebetulan bersama Pak Gending) di Tajur  ???
pendapat saya bahwa kang Cecep pindah ke sana, pasti salah pendapat gue  :-X

hehehe jadi rame juga salah info saya  :w

bradlee

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 173
  • Reputation: 19
Re: Bang Husin dengan golok Seliwanya
« Reply #24 on: 23/04/2008 13:55 »
Kalau waktu itu Kang Eric ketemu Kang Cecep juga Pak Gending di Tajur... hehehe... dugaan saya beliau-beliau ini lagi silaturahmi ke salah seorang tokoh di sana.

Btw, ketika saya mau bertemu dengan Kang Cecep itu, di Pak Gending sedang ada tamu dari Perancis... sepertinya Erik (FR)  ;D
"Ti Iwung Nungtung Ka Padung, Ti Kanteh Dugi Ka Boeh, Diajar Hirup Nu Teu Mawa Ceda, Lir Ibarat Sinar Mustika, Bari Nyusul Nu Ngaliwat, Malikeun Panyangka Nu Sulaya, Ngabagi Bagja Kanu Sangsara"

EricB

  • Guest
Re: Bang Husin dengan golok Seliwanya
« Reply #25 on: 23/04/2008 16:12 »
heheh, benar, pasti mereka lagi nenggok di rumah teman :P

yang di tempat Pak Gending mungkin Erik Chatelier, dia pesilat SH yang tinggal di Paris
kalau ketemu salam aja dari saya, pasti kenal deh :)

 

Powered by EzPortal