+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)  (Read 13621 times)

bradlee

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 173
  • Reputation: 19
DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« on: 26/06/2008 20:38 »
Ini ada video promo baru dari Saudara-Kaum

[youtube=425,350]http://www.youtube.com/watch?v=jSz3K9Aj_Vg[/youtube]

Ada yang tahu ngga style yang dipakai oleh Pusaka Jakarta dan Permata Sakti itu apa?

Kredit untuk Saudara-Kaum atas video-video berkualitasnya  [top]
"Ti Iwung Nungtung Ka Padung, Ti Kanteh Dugi Ka Boeh, Diajar Hirup Nu Teu Mawa Ceda, Lir Ibarat Sinar Mustika, Bari Nyusul Nu Ngaliwat, Malikeun Panyangka Nu Sulaya, Ngabagi Bagja Kanu Sangsara"

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #1 on: 26/06/2008 20:58 »
Pusaka Jakarta sama Permata Sakti bikin gue inget beberapa kata karate tua... yang gue gak pernah ngerti makna gerakannya, wakakakaka...

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #2 on: 26/06/2008 21:06 »
Setau ane, Babe Uci (Pusaka Jakarta) maenan dominannye Maenan anak-anak Sawah Besar, biase disebut "Gerak Cepet", kentel ame pengaruh Maenan Gang Topekong Pasar Baru.

Kalo Permate Sakti, kurang begitu paham...cuman kalo ane boleh komen mirip Ki Jirimin, maenannye anak-anak Cang Pici (Cawang-Cipinang-Cililitan).

Ngomong punye omong ni DVD dapet darimane ye...? sape nyang ngerekam...? setting nye sih di Padepokan Silat TMII. Tempo ari ane ngomong2 ame Babe Uci belio ngebikin AV nyang komersil pas nyang di Plaza Cibubur doangan. Tau dah kalo ade nyang laen...?

Tabe' Jali...
« Last Edit: 26/06/2008 21:19 by Jali Jengki »
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

pendekar

  • Guest
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #3 on: 26/06/2008 23:50 »

Kalo nggak salah ane pernah lihat sutingnya pas di padepokan pas hari minggu.

Bram

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 32
  • Reputation: 4
    • Email
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #4 on: 29/06/2008 12:16 »
numpang tanya,

Dimana bisa memperoleh DVD nya?

terim kasih

PeDaNg!

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 15
  • Reputation: 0
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #5 on: 01/07/2008 10:25 »
[quote removed

iya mau tanya sama nie,dimana bisa dapetin nya?

mantep banget ueey...

terima kasih.
« Last Edit: 01/07/2008 17:18 by EricB »

f4iz

  • Guest
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #6 on: 01/07/2008 12:18 »
Salam,
Kayaknya DVD yg versi ini musti pesen dari Saudara Kaum. Mereka di Perancis.
Mungkin ada yg DVD versi produksi Indonesia, lebih ekonomis :)
Kalo nemuin distributor di Indonesia kasih tau ya, saya juga kepingin :)
Wasalam,
Faiz

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #7 on: 01/07/2008 12:25 »
Pusaka Jakarta sama Permata Sakti bikin gue inget beberapa kata karate tua... yang gue gak pernah ngerti makna gerakannya, wakakakaka...

Ah...ah...ah... seperti Dejavu'  ::)
apalagi yang Permata Sakti, kalau bukan sudah tau itu silat, saya bakal keliru ngirain itu Naifu-hanchi... he..he..he..  :D

Beberapa waktu lalu saya pernah kontak saudara kaum, sayangnya mereka belum bisa kirim ke Indonesia. Sementara masih jadi konsumsi Eropa dulu...

btw, berhubung sebagian besar kita di Jakarta, kenapa gak ketemu aja sama beliau-beliau itu dan langsung belajar? ;D
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

bradlee

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 173
  • Reputation: 19
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #8 on: 01/07/2008 15:11 »
Diliat dari reply sahabat2 yang lain, kayanya ini jadi input buat para pengurus Sahabat Silat, bagaimana kalau Pusaka Jakarta dan Permata Sakti dijadikan salah satu agenda diskusi bulanan. Apalagi ternyata masih sangat banyak yang belum mengenal kedua perguruan itu, baik dari segi sejarah maupun tehniknya. Bagaimana?  :D
"Ti Iwung Nungtung Ka Padung, Ti Kanteh Dugi Ka Boeh, Diajar Hirup Nu Teu Mawa Ceda, Lir Ibarat Sinar Mustika, Bari Nyusul Nu Ngaliwat, Malikeun Panyangka Nu Sulaya, Ngabagi Bagja Kanu Sangsara"

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #9 on: 01/07/2008 16:07 »
Setuju sekalih... karena nampaknya meskipun tidak kenal dengan perguruannya, beberapa teman di sini sudah kenal dengan tokoh-tokohnya... (sambil ngelirik Bang Jali  ;D)
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

nyai ronggeng

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 16
  • Reputation: 0
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #10 on: 01/07/2008 16:27 »
salam,
menarik sekali diskusi di sini
mohon ijin menyimak para pendekar sekalian

bradlee

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 173
  • Reputation: 19
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #11 on: 01/07/2008 17:28 »
@Bang Antara
Setuju sekali, jangan-jangan kedua perguruan ini simpenannya Bang Jali nih.

Btw, Ayah dari Kwitang masih lincah aja yah.
Trus Sabandar nya bagus tuh, liliwatan nya masih sangat jelas :)
"Ti Iwung Nungtung Ka Padung, Ti Kanteh Dugi Ka Boeh, Diajar Hirup Nu Teu Mawa Ceda, Lir Ibarat Sinar Mustika, Bari Nyusul Nu Ngaliwat, Malikeun Panyangka Nu Sulaya, Ngabagi Bagja Kanu Sangsara"

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #12 on: 01/07/2008 18:11 »
Setuju sekalih... karena nampaknya meskipun tidak kenal dengan perguruannya, beberapa teman di sini sudah kenal dengan tokoh-tokohnya... (sambil ngelirik Bang Jali  ;D)

Ane kenalnye ame nyang "tinggi gede" kayak temennya Nobita & Doraemon yg jago maenan Jepang (sambil ngelirik Mas Antara)... [lucu]
@Bang Antara
Setuju sekali, jangan-jangan kedua perguruan ini simpenannya Bang Jali nih.

Btw, Ayah dari Kwitang masih lincah aja yah.
Trus Sabandar nya bagus tuh, liliwatan nya masih sangat jelas :)

Kang Saca, da saya mah cuma punya simpenan di celengan semar, gak seberapa jumlahnya... x-))
terus itu Syahbandar (Betawi) bukan Sabandar, yang menurut sim kuring bedah....

Ane setuju aje sih kalo mao diskusiin perguruan khususnye yg dari tanah Betawi... Cuman kayaknye rade suseh kalo mao diskusiin perguruan nyang lebih dari satu aliran. Bae'nye diskusiin nyang cuman satu aliran lebih pokus...terutame nyang udeh langkah....mao punah...biar tetep lestarih...

Pegimane kalo kite diskusi'in Unculan, Sampyong atawe Ujungan....nah ini nih udeh langkah buangeet...padahal ni maenan gede paengaruhnye ame Maenpukulan Betawi khususnya dan Pencak Silat umumnya.

Tabe'...Jali

« Last Edit: 01/07/2008 18:55 by Jali Jengki »
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #13 on: 01/07/2008 23:22 »
Kang Jali...
babe Uci kalo gak salah maenannye dinamain "Si Kilat". Itu mah gabungan beberapa aliran.

salam

one

f4iz

  • Guest
Re: DVD Putra Betawi (dari Saudara-Kaum)
« Reply #14 on: 01/07/2008 23:43 »
Salam,
Kalau saya liat jurus Permata Sakti yg diclip youtube forward'an Kang Bradlee (bagian akhir clip), keliatan beberapa gerakannya mirip jurus Shaolin Lohan. Apakah Permata Sakti ada unsur Kuntao-nya ?
Salah satu sikap Shaolin Lohan:

Wasalam,
Faiz
« Last Edit: 01/07/2008 23:58 by godam »

 

Powered by EzPortal