+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Wisata Pulau dan Pantai  (Read 6209 times)

Elang

  • Guest
Wisata Pulau dan Pantai
« on: 03/01/2008 09:33 »
Ada yg hobi Jalan-jalan ke Pantai atau Pulau, gimana asiknya dan tentunya lokasinya banyak sekali. pilihan tentu bisa ke lokasi yang paling dekat, contohnya P. Seribu. atau pulau2 lainnya. ada yang mo cerita tentang pulau seribu....:)

Monggoooo

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: Wisata Pulau dan Pantai
« Reply #1 on: 03/01/2008 10:17 »
@bang Dreamcore
Pulau Seribu memang menyimpan sejuta pesona. Demi kelestarian alamnya, lebih baik kita jangan diiming-iming keindahan surgawi itu deh. Kuatir ramai-ramai didatangi turis sehingga keindahannya punah karena rusaknya ekologi :'(

Saya pernah baca cerita ironis di satu blog ttg indahnya alam Derawan di Kaltim dstnya. Belon apa-apa sudah ada yang tanya; Disana ada yang jual sate kijang tidak? Gimana kalau turis ramai kesana, apa nggak babak belur ekosistim di sana?

Begitupun cerita keindahan P. Biawak di laut Jawa. Orang pengen kesana karena
sebagian penasaran dan ingin mencicipi rasa sate biawak?

Maapin ya bang.....saya bukan member green peace tapi sekedar orang yg bosan baca/ lihat berita banjir bandang ataupun bencana alam akibat rusaknya ekologi di bumi.

Peace. [top]

 

Elang

  • Guest
Re: Wisata Pulau dan Pantai
« Reply #2 on: 14/01/2008 16:01 »

Tidak selamanya berwisata bisa merusak alam, kita bisa membedakan antara hutan lindung, dengan hutam khusus wisata. regulasinya sdh jelas hanya penerapan di lapangan yg kadang miring.

Oh iya kita balik ke Objek lagiii, Berpetualang ke Pulau Seribu, Bisa menjelajah di pulau rambut, pulau kotok, pulau2 lainnya. disana bisa snorkeling, ke cagar alam di pulau rambut.
Biaya murah, naik kapal dari Muara Karang sekitar 25ribu. Nginep di rumah penduduk di pulau pramuka 50 ribu sehari, terus naik perahu dari satu pulau ke pulau lain.


Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: Wisata Pulau dan Pantai
« Reply #3 on: 14/01/2008 16:12 »
@bang Dreamcore
Tenang saja saya hanya sekedar mengingatkan diri sendiri agar tidak terlalu nafsu untuk menjelajah ke Pulau Seribu. Maklum dulu...saya punya penyakit, kalau seminggu saja tidak masuk hutan saya bakal terkena syndrom sakit kepala! Ini kisah betulan, walhasil mertua saya harus iklas mantunya blusukan keluar masuk hutan di Sumatra saban sabtu/ minggu.

Sayang hutan-hutan itu sekarang rusak parah..... :'(

Btw ide jalan-jalan ke sekitar Pulau Seribu boleh juga asal ya itu tadi jangan merusak keindahannya. [top]

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: Wisata Pulau dan Pantai
« Reply #4 on: 14/01/2008 16:33 »
SS,
jalan jalan ke pulo seribu..asyikkali ya..
tapi daku belon pernah kesana..cuman liat di tipi aja..
ada pulau putri, ada pulau pramuka, dkk..
katanya bawah lautnya juga indah..

pengen juga sih..kapan2 kesana..
 nah yang udah pernah kesana, cerita cerita dong..

pulo mana yang bagus dikunjungi, apa aja pasilitasnya yg ada, biayanya..
kali aja sahabat silat mo pada latihan bareng ke pulau he he he..

yaitu dengan lomba renang dari satu pulo ke pulo laen..
berani ??!!  ;D

tabik
S Birowo

Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

Elang

  • Guest
Re: Wisata Pulau dan Pantai
« Reply #5 on: 14/01/2008 17:06 »
@Sosro_Birowo
Tidak semua pulau memiliki pesona bawah laut yang bagus, hanya beberapa saja sih, masalahnya memang seperti yang abang @JAVA bilang bahwa masih banyak para petualang yg kurang menghargai kekayaanya dan keindahan ini. salah satu pulau yang saya pikir bersih dari sampah eh tau2nya di pingirnya banyak amat sampah plastik...., ngimpi dech untuk berenang.


Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: Wisata Pulau dan Pantai
« Reply #6 on: 22/01/2008 12:15 »
Beberapa tahun lalu perusahaan saya yg lama pernah mensponsori karyawan/ wati wisata ke pulau Putri. Pulau itu biasa ditempuh dari Marina Ancol naik perahu motor maupun speed boat dg waktu tempuh kurang dari satu jam (tergantung cuaca).

Pada dasarnya pulau Putri sangat asri dg pantai yg landai dan ombak relatif kecil. Di pulau itu tersedia international resort yg menyediakan fasilitas cukup lengkap, mis; jet sky, karaoke, kolam renang, restoran, rumah pantai dsbnya. Pulau Putri termasuk jarang dikunjungi nelayan sehingga kesan tenang terasa kental.

Bagi yg hobi bersunyi diri atau mencari wangsit, pulau Putri memang layak dijadikan pilihan.

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Wisata Pulau dan Pantai
« Reply #7 on: 22/01/2008 13:41 »
Wisata pantai & pulau paling asyik di Indonesia Timur, disamping masih terjaga kebersihannya jenis ikannya pun beraneka ragam. bagi yang suka Diving,Snorkling dan Fishing sangat pas sekali ke Bunaken Sulawesi Utara.

Pantai Bunaken -/+ 40km dari Manado kearah utara, 45 menit perjalanan dari pelabuhan Bitung. Pantai Bunaken pada tahun 2006 ditetapkan sebagai pantai dengan pulau terumbu karang terindah di dunia. Kedalaman yang rendah (3-10 meter) dari permukan air tampak jelas terlihat jika kita duduk diatas perahu nelayan, mengundang sekali untuk snorkling.

Gugusan pulau karang yang berlubang membentuk seperti gua, jika kita kita memasuki terasa hangat sekali terbayang akan keagungan Tuhan.

Di Kota Manado sendiri jika anda senang melancong di tepi Pantai, sangat pas duduk2 berleha2 di pagar beton Boulevard (Jl. Kapten Tendean). Memandang kesebuah pulau dengan gunung kecil "Manado Tua" yang dipercaya sebagai tempat asal usulnya orang2 Minahasa.

Terakhir mendengar pemukiman kumuh di kawasan pinggir Boulevard yang disebut "Texas" telah disulap oleh pemerintah setempat menjadi kawasan perbelanjaan modern, yang semakin komplit melengkapi kota Manado sebagai kota tujuan wisata Pulau dan Pantai yang asri....

.......Mau?
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: Wisata Pulau dan Pantai
« Reply #8 on: 22/01/2008 14:29 »
Boeat sahabat yg doyan pelesir DTW (Daerah tujuan Wisata) sekitar Manado; Tomohon, danau Tondano dan Ranu Pasu menarik untuk dikunjungi.

Di Tomohon dg hawa sejuknya pelancong non Muslim bisa menjajal keberanian untuk mencicipi kekayaan kuliner lokal macam paniki (kelelawar komplit), tikus putih (tikus hutan?), babi panggang ala rica-rica komplit dg kepalanya, saguer ataupun topi miring. ;D

Bagi yg doyan berendam, Ranu Pasu menyediakan fasilitas rendam merendam air panas yg memikat selera. Disana tersedia tingkat kepanasan air yg beragam, dimulai dari panas suam kuku sampai dengan tingkat kepanasan yg mampu membuat seluruh badan mirip udang rebus!

Jalan-jalan berkeliling danau Tondano menyajikan panorama menawan dan menyejukkan hati (diluar pemandangan gadis-gadis Kawanuanya lho). Sekitaran danau Tondano banyak tersedia rumah makan dg menu ikan segar yg bisa langsung pesan, tangkap dan masak di tempat. Duduk santai menikmati masakan ikan segar sambil menikmati panorama asri adalah impian yg sulit terealisasi di Jakarta.

Kalau ingin petualangan lebih menantang bisa melanjutkan dengan jalan-jalan malam di sekitar restoran yg buka sampai malam, cuma yg ini saya gak punya referensi lebih detil. ;D

selamat mencoba.


 
 

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Wisata Pulau dan Pantai
« Reply #9 on: 22/01/2008 14:56 »
Boeat sahabat yg doyan pelesir DTW (Daerah tujuan Wisata) sekitar Manado; Tomohon, danau Tondano dan Ranu Pasu menarik untuk dikunjungi.

Di Tomohon dg hawa sejuknya pelancong non Muslim bisa menjajal keberanian untuk mencicipi kekayaan kuliner lokal macam paniki (kelelawar komplit), tikus putih (tikus hutan?), babi panggang ala rica-rica komplit dg kepalanya, saguer ataupun topi miring.

 
 


Nyong...Java ;D

Torang jadi inga kalamaring baku sedu deng atik pe temang2 ce2 gaga no...di Tondano
"Bagate jo,....kata"
 
Salam Pasiar jo neh... [top]
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: Wisata Pulau dan Pantai
« Reply #10 on: 22/01/2008 15:10 »
@kang Jalatunda memang paling bisa. :D

Saya gak berani nyoba makanan itu, apalagi topi miring,
hikkk....hikkkk.....hikkkk....., byuurrr..... nyemplung got ;D

 

Powered by EzPortal