+-

Video Silat


Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: BAJIQUAN  (Read 20932 times)

Pemula

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 31
  • Reputation: 4
    • Email
BAJIQUAN
« on: 21/04/2008 07:21 »
beberapa aliran kungfu masih menganut kepercayaan bahwa Kungfu alirannya hanya diturunkan ke "keluarga"nya saja, jangankan mengajar,memperlihatkanpun tidak mau.

saya mendapat keluhan dari beberapa rekan saya yg ingin mempelajari "bajiquan" setelah browse ke beberapa forum,banyak pembicaraan mengenai tehnik tapi nggak ada yg tahu ketika ditanya tempat latihan dimana.

apa ada rekan2 diforum ini yang bisa bantu? terima kasih

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: BAJIQUAN
« Reply #1 on: 04/05/2008 07:51 »
Waduh, sudah sekian lama tidak ada jawaban, padahal saya juga menunggu nih.
Atau memang tidak ada keturunan Pa Chi Chuan di Indonesia ya? :'(

Saya sih cuma tahu Kungfu dahsyat ini dari menonton video buatan Adam Hsu
(saya tidak tahu lineage beliau)... wah, memang duahsyat ... (dan sangat pasti
latihannya bikin kaki pegel-pegel ::))
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
Re: BAJIQUAN
« Reply #2 on: 19/08/2008 08:33 »
kalo kata orang bijak,
"kalo dah siap (jodoh) guru pasti dateng sendiri..."
 :P  [run]

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
Re: tempat latihan bajiquan
« Reply #3 on: 22/08/2008 08:24 »
btw kalo gak salah di daerah kelapa gading ada tempat latihan beladiri yang juga ngajarin BaJi juga, Jing Wu Men kalo gak salah... ???
tapi gak tau juga BaJi-nya aliran apa, mungkin ada yang tahu informasi lengkapnya?

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
Re: BAJIQUAN
« Reply #4 on: 15/09/2008 12:09 »
Kemarin waktu jalan2 ke toko buku, sempet ngeliat2 buku KungFu lokal, ternyata di dalamnya ada informasi ttg Jing Wu Men, mungkin sudah banyak yang tahu, tapi gpp juga saya masukin aja info-nya disini :

Jing Wu Men, ruko Kelapa Gading kirana Blok a-10 no.26

ctc : Faisal Hendrata : 08129470628
      Rachman Soetjandra : 021 92799926

Sepertinya mereka ngajarin berbagai macam Wushu dan KungFu, dari buku itu sih antara lain BaGua, XingYi, TaiChi, BaJi dll

kalo BaJi-nya keknya aliran Li deh, coba aja cek kesana...

P_Muda

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 135
  • Reputation: 18
  • SECOND GEAR!!!
Re: BAJIQUAN
« Reply #5 on: 16/09/2008 23:31 »
Kemarin waktu jalan2 ke toko buku, sempet ngeliat2 buku KungFu lokal, ternyata di dalamnya ada informasi ttg Jing Wu Men, mungkin sudah banyak yang tahu, tapi gpp juga saya masukin aja info-nya disini :

Jing Wu Men, ruko Kelapa Gading kirana Blok a-10 no.26

ctc : Faisal Hendrata : 08129470628
      Rachman Soetjandra : 021 92799926

Sepertinya mereka ngajarin berbagai macam Wushu dan KungFu, dari buku itu sih antara lain BaGua, XingYi, TaiChi, BaJi dll

kalo BaJi-nya keknya aliran Li deh, coba aja cek kesana...

Nih Cah Gemblung Baji-nya juga OK!!! Hebat malah... [top]
17 tapak duka nestapa... pukulan merindukan kekasih

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
Re: BAJIQUAN
« Reply #6 on: 17/09/2008 09:14 »
weks....  [kodok]
jangan gitu ah om P_Muda, saya kan cuman disuruh ngapalin satu jurus kecil aja... itu juga cuman ngapalin doang...  [kodok]
gak ada apa-apanya dibanding Om P_Muda dan Om2 lainnya disini...  ^:)^
buktinya masih bawel nanya2 bloon sini situ  :P
Harus belajar banyak... semoga om P_Muda dan om2 yang lainnya mau berbaik hati memberi petunjuk....  [pray2]

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: BAJIQUAN
« Reply #7 on: 17/09/2008 11:21 »
Koleksi beladirinya sudah ada berapa nih? Banyak banget yang dipelajari, belajar ini-belajar itu!
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
Re: BAJIQUAN
« Reply #8 on: 17/09/2008 11:31 »
halah koleksi...  :P

yang dulu2 gak pernah tuntas belajarnya... namanya juga anak2...
mangkanya sekarang lagi coba mulai belajar lagi yang bener, semoga bisa tuntas... amin...  [pray2]

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: BAJIQUAN
« Reply #9 on: 17/09/2008 11:45 »
Amin Yaa Robbal'alamin.

Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
Re: BAJIQUAN
« Reply #10 on: 17/09/2008 11:50 »
haduh terima kasih banyak di amin-i...  [thank]
GRP lah buat Om hidup dah bantuin do'a saya :)

P_Muda

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 135
  • Reputation: 18
  • SECOND GEAR!!!
Re: BAJIQUAN
« Reply #11 on: 20/09/2008 10:23 »
weks....  [kodok]
jangan gitu ah om P_Muda, saya kan cuman disuruh ngapalin satu jurus kecil aja... itu juga cuman ngapalin doang...  [kodok]
gak ada apa-apanya dibanding Om P_Muda dan Om2 lainnya disini...  ^:)^
buktinya masih bawel nanya2 bloon sini situ  :P
Harus belajar banyak... semoga om P_Muda dan om2 yang lainnya mau berbaik hati memberi petunjuk....  [pray2]

Saya mah cuma sharing pengalaman aja kok!
17 tapak duka nestapa... pukulan merindukan kekasih

liukhang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 154
  • Reputation: 10
    • Email
Re: BAJIQUAN
« Reply #12 on: 08/11/2008 17:42 »
beberapa aliran kungfu masih menganut kepercayaan bahwa Kungfu alirannya hanya diturunkan ke "keluarga"nya saja, jangankan mengajar,memperlihatkanpun tidak mau.

saya mendapat keluhan dari beberapa rekan saya yg ingin mempelajari "bajiquan" setelah browse ke beberapa forum,banyak pembicaraan mengenai tehnik tapi nggak ada yg tahu ketika ditanya tempat latihan dimana.

apa ada rekan2 diforum ini yang bisa bantu? terima kasih

Saya waktu sekolah belajar banyak beladiri pencak silat, karate dll namun akhirnya saya memilih kungfu, guru pertama saya ahli shaolin juga mengajar saya bagua chang, tanglang quan(belalang sembah) dan taichi pao chui(halilintar)hanya mengajar orang keturunan china saja, guru kedua saya ahli Zuiquan pukulan mabuk juga ahli wuzhuquan(kungfu 5 leluhur) dan bangau putih hanya mengajar keluarganya saja kebetulan saya masih saudara jauhnya, Guru ketiga saya ahli Taichi, Xingyi dan bajiquan aliran muslim dan beberapa aliran lain tidak mengajar kungfu hanya mengajar saya saja mungkin karena cocok!.

saya belajar dari guru pertama di umur 14thn, di guru ke 2 diumur 16 tahun dan diguru ke tiga di umur 22an saya berlatih di tiga guru itu sampai umur 26...sesudah itu saya mengajar kungfu..namun beberapa tahun terakhir saya lebih konsen ke kerja.....namun supaya mengobati kerinduan saya sama kungfu saya sabtu minggu mengajar privat beberapa orang yang saya pilih dirumah saya.

saya hanya khusus mengajar baji, xingyi dan taichi..kalo buat yang masih muda saya ajar dewa mabuk atau shaolin!

kungfu itu luar biasa....sangat alamiah kalau dilatih benar dan mampu memupuk chi bertahun2..kita mampu memberhentikan serangan musuh hanya dengan tarikan dan hembusan nafas dari jauh tanpa contak...entah musuh marah or tidak. serangan senjata tajam tidak dapat masuk ke area energi kita!

maaf sekilas yang saya tahu mengenai kungfu.

liukhang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 154
  • Reputation: 10
    • Email
Re: BAJIQUAN
« Reply #13 on: 08/11/2008 17:44 »
beberapa aliran kungfu masih menganut kepercayaan bahwa Kungfu alirannya hanya diturunkan ke "keluarga"nya saja, jangankan mengajar,memperlihatkanpun tidak mau.

saya mendapat keluhan dari beberapa rekan saya yg ingin mempelajari "bajiquan" setelah browse ke beberapa forum,banyak pembicaraan mengenai tehnik tapi nggak ada yg tahu ketika ditanya tempat latihan dimana.

apa ada rekan2 diforum ini yang bisa bantu? terima kasih

Saya waktu sekolah belajar banyak beladiri pencak silat, karate dll namun akhirnya saya memilih kungfu, guru pertama saya ahli shaolin juga mengajar saya bagua chang, tanglang quan(belalang sembah) dan taichi pao chui(halilintar)hanya mengajar orang keturunan china saja, guru kedua saya ahli Zuiquan pukulan mabuk juga ahli wuzhuquan(kungfu 5 leluhur) dan bangau putih hanya mengajar keluarganya saja kebetulan saya masih saudara jauhnya, Guru ketiga saya ahli Taichi, Xingyi dan bajiquan aliran muslim dan beberapa aliran lain tidak mengajar kungfu hanya mengajar saya saja mungkin karena cocok!.

saya belajar dari guru pertama di umur 14thn, di guru ke 2 diumur 16 tahun dan diguru ke tiga di umur 22an saya berlatih di tiga guru itu sampai umur 26...sesudah itu saya mengajar kungfu..namun beberapa tahun terakhir saya lebih konsen ke kerja.....namun supaya mengobati kerinduan saya sama kungfu saya sabtu minggu mengajar privat beberapa orang yang saya pilih dirumah saya.

saya hanya khusus mengajar baji, xingyi dan taichi..kalo buat yang mau bisa saya ajar dewa mabuk, tanglang atau shaolin dll!

kungfu itu luar biasa....sangat alamiah kalau dilatih benar dan mampu memupuk chi bertahun2..kita mampu memberhentikan serangan musuh hanya dengan tarikan dan hembusan nafas dari jauh tanpa contak...entah musuh marah or tidak. serangan senjata tajam tidak dapat masuk ke area energi kita!

maaf sekilas yang saya tahu mengenai kungfu.

liukhang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 154
  • Reputation: 10
    • Email
Re: BAJIQUAN
« Reply #14 on: 08/11/2008 17:51 »
beberapa aliran kungfu masih menganut kepercayaan bahwa Kungfu alirannya hanya diturunkan ke "keluarga"nya saja, jangankan mengajar,memperlihatkanpun tidak mau.

saya mendapat keluhan dari beberapa rekan saya yg ingin mempelajari "bajiquan" setelah browse ke beberapa forum,banyak pembicaraan mengenai tehnik tapi nggak ada yg tahu ketika ditanya tempat latihan dimana.

apa ada rekan2 diforum ini yang bisa bantu? terima kasih
kalo ada yang mau ngomong lebih panjang/sharing bisa langsung hubungi saya di 0817104717

 

Powered by EzPortal