+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun  (Read 14477 times)

ery

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 126
  • Reputation: 31
Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« on: 02/06/2010 14:40 »

Saya diberi kabar dr seorang kawan bahwa Deddy Corbuzier akan membuka kelas Wing Chun tanggal 17 Juni nanti. Deddy ternyata adalah seorang perwakilan resmi dari Ip Man Wing Chun. Garis keilmuannya dari Samuel Kwok yg merupakan murid dari Ip Chun, anak dari Ip Man.

Ini video Dedy lagi Chi sao, http://www.youtube.com/watch?v=8ulc3tDWrww

Semoga dibukanya sekolah Wing Chun dari Deddy Corbuzier akan bisa semakin memperkaya perkembangan keilmuan kung fu, khususnya Wing Chun, di Indonesia

Semoga bermanfaat
Lifetime Student of Martial Art

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #1 on: 02/06/2010 15:51 »
Iya Mas Ery ini memang benar. Yang penting asal jangan saling menjatuhkan aja. Sekarang memang lagi rame semenjak keluar film Ip man 2.

Salam

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #2 on: 02/06/2010 17:47 »
Kang SG, apa maksudnya dengan pernyataan saling menjatuhkan? :) jangan2 si deddy C "menjatuhkan" nama nama perguruan beladiri lain..:)

f4iz

  • Guest
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #3 on: 02/06/2010 20:59 »
Salam Kang Ery,
Deddy Corbuzier ini yg pesulap ato illusionis bukan sih ?
Di Indonesia sendiri ada enggak organisasi Wing Chun Indonesia ?
kali butuh tread baru ya.. bisa enggak sedikit dijelasin perbedaan konsep Wing Chun yg dipake di JKD dgn Wing Chun tradisional ?
 
Terima kasih,
Faiz

ronise

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 5
  • Posts: 15
  • Reputation: 12
  • Sahabat Silat
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #4 on: 02/06/2010 21:20 »
wew..keren jugak yak, si dedi corbuzer, tangannya cepet bgt :) ,

selain dedi c, paranormal ki kusumo juga pewaris wing chun di indonesia sama2 dari jalur ip man :)

http://forum.detik.com/showthread.php?t=188438


samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #5 on: 03/06/2010 07:50 »
Uda SK ada di salah satu Thread di tetangga sebelah disitu ditulis bahwa Wingchunnya itu yang asli. Nah didunia murid Ip man itu banyak banget mulai dari wongshun leong, Chu song Tin, leung ting , Ip chun, dll. Nah masing2 murid ini membawa bendera sendiri2. Dedi C ini membawa bendera Samuel Kwok dan Samuel K ini murid dari Ip chun. Yang jadi pertanyaan Di Indonesia ada yang dari lineage lain nggak?

Kalau di Indonesia saya kenal dan murid Sifu Kang dan beliau ini murid dari Chu song tin. kalau demikian apa aliran yang dibawa sifu Kang itu nggak asli?

Menurut pendapat saya pribadi baiknya orang berhati hati dalam memberi pernyataan terutama  menyangkut " asli " sehingga tidak menimbulkan kesan bahwa yang lain  itu palsu dan bagi orang lain yang mengerti ini bisa dianggap ini hanya sebagai strategi marketing saja.

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #6 on: 03/06/2010 08:08 »
Mas Faiz kalau di indonesia perguruan wing chun itu ada walaupun perguruan ini belum di diresmikan seperti sebuah perguruan "resmi" yang pada umumnya. yah pengelolaan  masih pola tradisional . Dan kalau dari jalur keilmuan W chun ini masih dari Sigung Chu song Tin. Dan Chu
song tin ini murid angkatan pertama Yip Man.

Mungkin sedikit membantu kang Ery untuk menjelaskan perbedaan Wingchun tradisional dan JKD. Seperti kita ketahui kalau B Lee ini
pernah belajar Wing chun walaupun nggak sampai tamat. Karena kejeniusannya maka B lee ini mengadopsi beberapa teknik Wing Chun
dalam JKD. Dan B Lee ini belajarnya macam2 beladiri juga dan dia punya konsep " ambil yang perlu dalam satu teknik beladiri dan
hilangkan yang tidak perlu ". Bahkan kalau tidak salah hanya mungkin 3 atau 4 jurus yang diambil dari wing chun ditambah dengan
teknik chi sao (dalam silat bisa disamakan dengan permainan rasa). Cuman memang ini sangat dikuasai oleh B Lee.

Kang Ery dilanjut Kang sebagai ahlinya JKD

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #7 on: 03/06/2010 09:39 »
yang jelas semuanya asli kalau ada garisnya..

yang tidak jelas bahwa semua ss mulai tertarik ke kungfu dari pada silat itu sendiri  :-[
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #8 on: 03/06/2010 09:55 »
Yah kan kalau untuk pengetahuan gak apa2 kang sarkam..;)

@om SG..Dalam buku wing chun karangan GM IP Chun dan Master Michael Tse, sifu IP Man belajar dari kecil sampai dewasa untuk jadi Master Wing Chun..Tapi Ip Chun mulai belajar umur 37 tahun dan jadi master dalam waktu 5 tahunan saja..Pertanyaannya, sebenarnyq berapa lama waktu untuk bisa tamat semua kurikulum wing chun?

Joe

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 7
  • Reputation: 1
  • Sahabat Silat
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #9 on: 03/06/2010 11:13 »
Banyak penonton kagum dengan kecepatan permainan tangan Ipman-Wingchun.
Tapi bagi praktisi cimande, permainan kecepatan tangan seperti ini merupakan hal yg sudah biasa bagi mereka.  [top]
Seandainya cimande dikemas dan difilmkan seperti Ipman mungkin akan membuka wawasan bagi para penonton bahwa di Indonesia sesunguhnya ada warisan luar biasa peninggalan leluhur yg tidak kalah hebat, bahkan lebih hebat.  [top]

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #10 on: 03/06/2010 11:49 »
Uda SK kalau cuma hafal jurus dan bisa secara umum paling 6 bulan sampai 1 tahun. Tapi untuk mahir dan paham ( paling nggak 5 tahun ) . Wingchun itu banyak juga pelajaran tentang kaedah didalamnya. Selain itu untuk pemahaman rasa ( yang didapat melalui chisao ) ini yang membutuhkan waktu
lama.

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #11 on: 03/06/2010 12:55 »
@Om SG..: Master, teach me your kungfu!! (Berlutut dengan 2 tangan menghormat)

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #12 on: 03/06/2010 14:39 »
Uda Sk saya malah mau belajar golok seliwa dari sampean he..he

ery

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 126
  • Reputation: 31
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #13 on: 03/06/2010 17:54 »

Ya saya setuju sama Om Samber Gledek, semoga tidak ada saling menjatuhkan dan malah membawa manfaat.

@Godam prinsip umum seperti centerline dr JKD memang berasal dr WingChun sbg akar beladiri pegangan Bruce Lee

Lebih jauh soal Wing Chun, mari kita cari tau lebih dalam dari Om Samber Gledek sebagai salah seorang ahli Wing Chun di Indonesia. Tarik mang :)
Lifetime Student of Martial Art

donpio

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 9
  • Reputation: 0
Re: Deddy Corbuzier - Ip Man Wing Chun
« Reply #14 on: 04/06/2010 10:02 »
yang jelas semuanya asli kalau ada garisnya..

yang tidak jelas bahwa semua ss mulai tertarik ke kungfu dari pada silat itu sendiri  :-[

Mas Sarung kampret, bukan masalah lebih tertarik atau tidak tertarik. Silat, Kungfu, Karate dll semua memiliki "kharisma" masing-masing dan "kharisma" ini semakin memancar pada saat marketingnya bagus (hehehe...)

Bukan berarti kalo pada saat ini lagi booming "kungfu" trus SS "selingkuh" ke lain hati tapi kemungkinan besar ya "Poligami" alias ya ikut silat ya ikut kungfu ya ikut yang lain hehehehe....

Kenyataannya Silat sudah mendunia tidak hanya di Indonesia saja, artinya Silat sendiri merupakan salah satu hal yang diperhitungkan di dunia. Kalo masalah "menarik" orang untuk mengenal silat ya memang tetap harus marketing bagaimanapun caranya :)

Booming salah satu aliran beladiri itu sangat biasa mas, biasanya karena dari film layar lebar atau demonstrasi besar-besaran tapi seleksi alam akan berlaku disini kok mas, semua hanya masalah "timing" aja, sejalan dengan berjalannya waktu walaupun "kutu loncat" pasti nanti akan kembali ke tempat "sreg" nya hati.

Pengalaman saya dulu pernah ikut Silat pada awalnya muridnya mungkin antara 20 an lebih sampai muridnya tinggal satu yaitu saya sendirian :) , satu hal yang saya percaya : "Seleksi Alam"


Maaf kalo Ngelantur :)

Salam Silat

Ajar Ilmu ing Ponorogo, Sangu Satus Nemoni Panembahan Bodo Melu dalane Lanceng Putih

 

Powered by EzPortal