+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: WHAT IS KUNGFU??  (Read 9545 times)

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #15 on: 29/01/2010 21:54 »
betul mas James, gongfu itu sudah luar dalam sadar tidak sadar, sejati dengan keahliannya.
jiwa raga hidup dan sekitarnya bisa ikut merasakan efeknya.

putradewa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #16 on: 30/01/2010 09:28 »
:D :D :D @ Mas Gogi, kalo aku ditanya belajar Kung Fu apa, aku gak berani bilang udah belajar Kung Fu, secara aku masih belajar langkah tariannya juga masih blm mantep. Aku belajar Kun Tao, yg kalo di urut asalnya dari Kuil Shaolin, aku juga g begitu jelas si. Soalnya guru besar merupakan seorang pelarian militer dari negeri daratan di jaman Jepang, g lancar ngomong Indonesia, sementara engkong g gitu lancar bahasa daratan juga beda dialeknya, satu dialek Canton satu lagi mandarin yg dalem itu, kalo engkong dan guru besar lagi ngobrol, kata bapakku gak ada nyambungnya, kecuali waktu belajar jurus karena ada kitabnya, kitab guru besar ada 1 peti, dari buku jurus, obat-obatan, sampe tenaga dalam, tapi sewaktu guru besar meninggak karena luka dalam, semua kitab dicuri, yg tertinggal hanya 2 buku obat dan sebilah pedang yg dikubur bersama beliau. :D :D :D
Hobiku banyak, cita-citaku dikatakan juga tak ada gunanya. harus dilakukan, jadi aku asyik - asyik aja..Tapi ngomong - ngomong, kapan, ya aku jadi milyader....
ha...ha...ha.

putradewa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #17 on: 30/01/2010 09:28 »
:D :D :D @ Mas Gogi, kalo aku ditanya belajar Kung Fu apa, aku gak berani bilang udah belajar Kung Fu, secara aku masih belajar langkah tariannya juga masih blm mantep. Aku belajar Kun Tao, yg kalo di urut asalnya dari Kuil Shaolin, aku juga g begitu jelas si. Soalnya guru besar merupakan seorang pelarian militer dari negeri daratan di jaman Jepang, g lancar ngomong Indonesia, sementara engkong g gitu lancar bahasa daratan juga beda dialeknya, satu dialek Canton satu lagi mandarin yg dalem itu, kalo engkong dan guru besar lagi ngobrol, kata bapakku gak ada nyambungnya, kecuali waktu belajar jurus karena ada kitabnya, kitab guru besar ada 1 peti, dari buku jurus, obat-obatan, sampe tenaga dalam, tapi sewaktu guru besar meninggak karena luka dalam, semua kitab dicuri, yg tertinggal hanya 2 buku obat dan sebilah pedang yg dikubur bersama beliau. :D :D :D
Hobiku banyak, cita-citaku dikatakan juga tak ada gunanya. harus dilakukan, jadi aku asyik - asyik aja..Tapi ngomong - ngomong, kapan, ya aku jadi milyader....
ha...ha...ha.

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #18 on: 30/01/2010 13:21 »
wah menarik tuh mas Putradewa.
 tinggal di palembang?
kapan di jakarta?
nanti aku lihat donk kalo ada kitab ataupun gerakannya?
misterius. aye suka pertualangan.. ;D

putradewa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #19 on: 04/02/2010 11:43 »
 :D :D :D :D Yap, aku tinggal di Palembang secara kota tua ne....Btw, coba cuek - cuek aja ne..tapi gak enak juga ya dianggep mas - mas, secara aku bak - mbak lo...ha..ha..ha... :D :D :D uda ada umur juga ne...
Ini aku coba share video waktu adekku lagi latihan...hari kelima latihan..
karena rekamnya pake kamera hp, hasilnya juga gak bagus...semoga bisa diliat...

http://www.youtube.com/watch?v=mF83XtVO6Zs
  ;D ;D ;D
Hobiku banyak, cita-citaku dikatakan juga tak ada gunanya. harus dilakukan, jadi aku asyik - asyik aja..Tapi ngomong - ngomong, kapan, ya aku jadi milyader....
ha...ha...ha.

Irwansyah

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 2
  • Posts: 276
  • Reputation: 5
    • Email
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #20 on: 04/02/2010 11:58 »
Hahahahahah....ternyata putradewa itu sebenernya putridewa :P

hihihihih  :D

putradewa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #21 on: 04/02/2010 12:05 »
 :D :D :D Ruang gerak waktu latihan untuk sementara masih terbatas, tapi kedepannya ada dua ruang yang akan dibuka untuk latihan, dari kamar yang dipindah ke lantai dua. sekarang masih latihan sesama saudara. kalo nanti ruang latihan yang merangkap ruang keluarga sudah selesai direnovasi maka latihan bisa lebih enak, tar videonya juga aku sharing deh. ini tarian pembuka pertama. gerakan hentakan kaki diawal adalah semacam tanda aliran, yang merupakan gerakan pembuka disemua level tarian, setelah itu baru memberi hormat. kalo ada yang bisa kasih informasi asal usul tarian ini, pastinya akan membantu sekali.

Tarian ini sudah dipelajari keluarga selama lebih dari 80 tahun, dari tempat asalnya entah berapa lama, ini yang kami tidak begitu banyak memiliki informasinya. masing - masing gerakan memiliki fungsi sendiri.

http://www.youtube.com/watch?v=j-FJYL5ZS50

Ini tarian lengkapnya...masih dihari yang sama... jadi masih belum mantep...masih kaku.

@ Mas Irwansyah...
Putradewa itu nickname aja, sekaligus nama pena tar kalo komik karyaku udah di publis, mo buat komik silat ne...  ::) ::) ::)
Hobiku banyak, cita-citaku dikatakan juga tak ada gunanya. harus dilakukan, jadi aku asyik - asyik aja..Tapi ngomong - ngomong, kapan, ya aku jadi milyader....
ha...ha...ha.

hummdee6

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 23
  • Posts: 365
  • Reputation: 33
    • Email
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #22 on: 04/02/2010 15:26 »
Tarian ini sudah dipelajari keluarga selama lebih dari 80 tahun, dari tempat asalnya entah berapa lama, ini yang kami tidak begitu banyak memiliki informasinya. masing - masing gerakan memiliki fungsi sendiri.

http://www.youtube.com/watch?v=j-FJYL5ZS50

Ini tarian lengkapnya...masih dihari yang sama... jadi masih belum mantep...masih kaku.
bbrp gerakannya mirip kungfu (burung) hong yang berasal dari Shaolin. Gak tega neh kl nyebutnya sebagai tarian. Ini kungfu maut lho ...  ;D
Jgn2 "tarian keluarga" mbak ini emang 'turunan' shaolin.

Quote
Putradewa itu nickname aja, sekaligus nama pena tar kalo komik karyaku udah di publis, mo buat komik silat ne...  ::) ::) ::)
Yihuuuu .. keren.. ada calon mangaka. Ttg martial arts pula.
Usul mbak, konsep komiknya spt komik kenji .. ada penjelasan jurusnya ..
Fyi, komik kenji spt sdh menjadi "kitab wajib" bagi penggila kungfu.

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #23 on: 04/02/2010 17:20 »
ini Shaolin Quan.
tp yg mana aku kurang tahu.

yang keluarga laki2 coba peragakan, mungkin bisa lebih jelas. :-P

mas Irwan,mas Humdee mana video kalian?
keluarin donk gongfunya.. jangan mau kalah ama perempuan. :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w

putradewa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #24 on: 05/02/2010 10:06 »
:D :D :D Tar deh, aku share tarian pembuka 2-nya juga. Langsung nyambung 1 dan 2, kalo tempat latihan da slesai di renovasi, biar lebih jelas liatnya. Kalo saudara laki2 gak bakat jurus kata bapak, jadi dilatih jurus yg fokusnya ke tinju saja. Langkah 1, diatas itu namanya dalam bahasa Indonesia "Ayam Emas Berdiri Diatas Satu Kaki", kalo bapak yang praktekin, mantep bener dah. He..he.. Tapi bapak gak mau di rekam, tuh. :D :D :D
Hobiku banyak, cita-citaku dikatakan juga tak ada gunanya. harus dilakukan, jadi aku asyik - asyik aja..Tapi ngomong - ngomong, kapan, ya aku jadi milyader....
ha...ha...ha.

hummdee6

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 23
  • Posts: 365
  • Reputation: 33
    • Email
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #25 on: 05/02/2010 10:34 »
mas Irwan,mas Humdee mana video kalian?
keluarin donk gongfunya.. jangan mau kalah ama perempuan. :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w :w
Dahh .. saya sih blm bs beladiri .. lha wong hny pengamat. :w
ini aja lagi bingung mo ikut yang mana ... bagus2 sih...

euwin

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 97
  • Reputation: 2
    • Email
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #26 on: 05/02/2010 10:44 »
:D :D :D Tar deh, aku share tarian pembuka 2-nya juga. Langsung nyambung 1 dan 2, kalo tempat latihan da slesai di renovasi, biar lebih jelas liatnya. Kalo saudara laki2 gak bakat jurus kata bapak, jadi dilatih jurus yg fokusnya ke tinju saja. Langkah 1, diatas itu namanya dalam bahasa Indonesia "Ayam Emas Berdiri Diatas Satu Kaki", kalo bapak yang praktekin, mantep bener dah. He..he.. Tapi bapak gak mau di rekam, tuh. :D :D :D

kim kee tok lip


putradewa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #27 on: 05/02/2010 13:04 »
8) 8) 8) 8) 8) Yup, benar. Kim Kee Tok Lip... 8) 8) 8) 8)
Wah, ada yang tau, ne..... seneng, deh....
Btw, tau dari mana? jangan - jangan pernah belajar juga, ya.
Kita saudara seperguruan, dong...  :) :) :) :) :)
Hobiku banyak, cita-citaku dikatakan juga tak ada gunanya. harus dilakukan, jadi aku asyik - asyik aja..Tapi ngomong - ngomong, kapan, ya aku jadi milyader....
ha...ha...ha.

euwin

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 97
  • Reputation: 2
    • Email
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #28 on: 05/02/2010 13:14 »
8) 8) 8) 8) 8) Yup, benar. Kim Kee Tok Lip... 8) 8) 8) 8)
Wah, ada yang tau, ne..... seneng, deh....
Btw, tau dari mana? jangan - jangan pernah belajar juga, ya.
Kita saudara seperguruan, dong...  :) :) :) :) :)

cuma belajar dikit2, gak bisa apa2 koq mbak


putradewa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 0
Re: WHAT IS KUNGFU??
« Reply #29 on: 05/02/2010 14:10 »
 :) :) :) :) Kosong adalah berisi, berisi sama dengan kosong. Bisa adalah tidak bisa, tidak bisa sama dengan bisa.  :D :D :D :D
 ;D ;D ;D Pokoke seneng ketemu saudara di forum ini...he..he..he... ;D ;D ;D
Hobiku banyak, cita-citaku dikatakan juga tak ada gunanya. harus dilakukan, jadi aku asyik - asyik aja..Tapi ngomong - ngomong, kapan, ya aku jadi milyader....
ha...ha...ha.

 

Powered by EzPortal