+-

Video Silat


Ciung Wanara @ Komunitas Unik - Duel Jawara vs Jua
pendekar cilik sedang beraksi
H. Nurali Akbar (Babe Nunung) di FIB UI
Dancing Martial Arts
Silat Tungdor Margaluyu Pusat
Peresean (Lombok) - Kompas TV
sandur madura atraksi carok megang clurit
Silat Betawi Pengasinan
PenampiLan Pencak TERAZAM di MaLioboro Pencak Fest

Shoutbox

13/08/2014 03:06 Ekka_Xakra: Salam kenal para sahabat silat semua.
12/08/2014 17:56 Dwi_NGJ: Salam kenal para ksatria. Mohon ijin bergabung... :)
12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
27/06/2014 17:45 moeljadi moechtar: mohon maaf lahir dan batin menjelang Puasa buat sodare2 silat sekalian...
23/05/2014 19:43 Jenggot Perak: assalamu'alaikum para pesilat dan pendekar..
salam kenal
02/05/2014 13:32 kunderemp: Horeeee... muncul lagi.
20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
View Shout History

Recent Topics

[BUKUTAMU] by dr_hadinata
20/08/2014 11:41

contack person guru silat suaeb yg di padepokan pencaksilat TMII by rohadi
17/08/2014 05:58

SILAT BERDO'A SELAMAT by Dwi_NGJ
16/08/2014 08:12

Silat Betawi di Bentera Budaya by luri
12/08/2014 11:01

maenpo Cikalong by aki sija
26/07/2014 06:55

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by aki sija
26/07/2014 06:36

[GUESTBOOK] by wongbener
23/07/2014 10:03

Pesilat Indonesia Siap Bantu Rakyat Gaza by wongbener
23/07/2014 09:40

My Days with Golok Betawi "Seliwa" by akoekoko
16/07/2014 16:24

RM. Sunardi Suryodiprojo "Den Mas Nardi/Romo Nardi" (03 Apr 1914 - 05 Jun 1985) by halilintar
14/07/2014 00:20

Sejarah perguruan Reti Ati by halilintar
14/07/2014 00:08

Minangkabau Silek Tuo Summer Camp 2014 by luri
07/07/2014 09:13

THS-THM by halilintar
04/07/2014 16:11

PPSB Cingkrig Gerak Cipta by abay gcis
01/07/2014 19:56

Merpati Putih by satrio simammora
16/06/2014 21:40

SilatIndonesia.Com

Author Topic: WING CHUN KUNGFU  (Read 33255 times)

Red Hawk

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 125
  • Reputation: 8
    • Email
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #30 on: 23/01/2009 00:37 »
cerita versi Yip Man,

Ng Mui yang lari dikejar oleh tentara Manchuria sehingga ia lari ke utara. disana ia bertemu dengan Yim Wing Chun yang sedang menangis karena di paksa menikah dengan kepala bandit. pada mulanya Ng Mui mau turun tangan sendiri. namun karena sadar ia adalah buronan, maka ia mengajarkan Yim teknik paling efektif untuk dilatih secara singkat. Wing chunakhirnya berhasil mengalahkan kepala bandit. Yim Wing Chun pun menemui Biksuni Ng Mui, lalu menamatkan pelajaran. ia mulai melatih teknik lengan, teknik tangkisan dan serangan mengalir memakai mok siang (manusia kayu), dui shou, dan teknik-teknik tinggi seperti zun quan (pukulan 1 inch), zun zhang (telapak 1 inch), dan teknik seperti fa quan (mengendalikan serangan). teknik-teknik inilah yang disebut yong chun quan, atau dalam lafal kong hu disebut wing chun.

Yip man yang beberapa generasi setelahnya mulai mempelajari sejak di kuang tung, lalu hijrah ke hongkong.

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #31 on: 23/01/2009 08:21 »
Berbekal video hasil download mas tangan awan yg menyebutkan ada suatu bentuk permainan yg dinamakan Weng Chun, ane menyusuri internet dibantu oleh oom gugel, nah ketemulah silsilah ini.


source: http://www.wingtjun.nl/Yip_Man-Wing_Tjun1/index.php?option=com_content&task=view&id=37&Itemid=62

Kalau mau tau cerita lengkapnya, silakan kunjungi http://www.wingtjun.nl/Chi_Sim-Wing_Tjun1/index.php?option=com_content&task=view&id=1&Itemid=7.

Enjoy.... [top]

« Last Edit: 23/01/2009 08:26 by parewa »

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #32 on: 01/03/2009 03:42 »
Karena cukup byk yang minta no telp p.Kang, saya sekalian menulis no telp beliau, 08164808386.lokasinya di jakarta.

DF

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 36
  • Reputation: 1
    • PPS Ajirasa Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Ajirasa Sabandar Kari Madi (SK:30/JAKPUS/IPSI/VII/1976)
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #33 on: 01/03/2009 20:51 »
FYI,
Mungkin ada yang berminat buku ttg Wing Chung Kung Fu - dapat DL di http://www.scribd.com/doc/3599263/Martial-Arts-ChiKung-Wing-Chun-Kung-Fu

Regards,
DF

relian

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 0
    • Email
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #34 on: 12/03/2009 23:39 »
Sifu Kang Sin Sin buka pelatihan di bandung ga nih..??

gimana kabarnya..?? Sifu Kang udah buka pelatihan wing chun belum..??

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #35 on: 16/03/2009 15:44 »
Minggu lalu saya tanya Sifu Kang beliau untuk sementara waktu nggak buka di BAndung. Walau kadang2 pulang ke Bandung.

Untuk di Jakarta latihan di tempat Lo Banteng di Jati negara hari kamis dan minngu ( alamat persisinya aq lupa ). Bagi teman2 yang tertarik untuk diskusi tentang wing chun boleh email langsung ke alamat email saya.

Salam

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #36 on: 16/03/2009 15:47 »
kalau cari alat yang dipakai latihan ip man seperti dimana ya? ada yg jual gak di daerah jakarta?

Beberapa waktu yang lalu saya ketemu orang yang bisa buat " Muk yan jong " harganya berkisar 2 jt. Saya juga peasan dari dia.

Salam

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #37 on: 25/03/2009 17:48 »
Karena banyak sekali yang menghubungi saya gara gara postingan ini..., menanyakan Wing Chun kungfu...
Saya umumkan lg... :)
Di forum bela diri nomer satu di nusantara,yaitu di sahabatsilat.com
Supaya tidak ribet,yang berminat langsung saja kontak beliau, p.Kang Sin Sin, murid sesepuh Yip Man, dari Hongkong.
P.Kang asli dari Hongkong pindah ke Indonesia, dan telah puluhan tahun mengmbangkan olah raga kungfu dan wushu, khususnya Wing Chun kungfu di jakarta,bandung,dan kalsel.


Bagi yang berminat berlatih Wing Chun kungfu di jakarta,
Berlatih dengan guru Wing Cun senior ( beliau sudah usia 70an )
Bisa langsung telp beliau ke nomor hp nya,
Yaitu 08164808386, p.Kang namanya.
Tidak usah ragu dan segan, beliau orangnya ramah dan terbuka.
Bilang saja dapat no telp beliau dari Gogi.
Ok,thx utk ksempatannya.
Semoga keingintahuan tentang ilmu Wingchun yang dipelajari Bruce lee dan bagi yang terinspirasi film IP MAN, langsung on the line.. Hubungi beliau ya...
:)

terjun bebas

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 7
  • Reputation: 0
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #38 on: 08/05/2009 00:26 »
kalau cari alat yang dipakai latihan ip man seperti dimana ya? ada yg jual gak di daerah jakarta?

Beberapa waktu yang lalu saya ketemu orang yang bisa buat " Muk yan jong " harganya berkisar 2 jt. Saya juga peasan dari dia.

Salam

kalau boleh tau itu bahanya dari kayu apa ya mas..
btw, kalau mau pesan bisa order kmana mas..
maklum untuk konsumsi pribadi..   :)

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #39 on: 08/05/2009 07:51 »
Kalau bahan mukyanjong untuk kayu tengahnya pakai bahan dari batang kelapa sedangkan untuk bahan2 lainya dari kayu jati.

Untuk pesan bisa ke P Tukiman 08161649499 . Nanti posisi pemasangan disesuaikan dengan tinggi badan. Nanti biasanya saya bantu kalau mau dipasang terutama untuk posisi tingginya.

Salam

terjun bebas

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 7
  • Reputation: 0
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #40 on: 08/05/2009 15:29 »
wah, terimakasih mas samber gledek atas informasinya..
tadi sy udah coba hubungi, tapi kelihatannya mas tukimannya lagi padet kerjaan euy, jadi musti nunggu sepi dulu.. :P

Sifu Kang Sin Sin buka pelatihan di bandung ga nih..??

gimana kabarnya..?? Sifu Kang udah buka pelatihan wing chun belum..??

oia, untuk informasi bagi peminat wing chun di bandung, sifu kang sin sin telah mempercayakan sifu ato, salah satu murid terbaiknya untuk mengajar di bandung :
Tempat : Indogrosir (Tarumatex), di Jl. Ahmad Yani, dekat terminal Caheum.
Jadwal Latihan : Rabu & Kamis
Jam : 19.00 – 21.00
Biaya latihan perbulan : Rp 300.000,-

“Terbuka untuk berbagai usia dan kalangan..”  [top]

mohon maaf apabila postingan ini salah tempat..

salam kenal..  :)


samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #41 on: 08/05/2009 16:01 »
Mas terjun Bebas nanti saya kontak P Tukiman. Kalau boleh kasih nomornya mas Terjun  bebas nanti bisa saya kontak. Atau bisa email ke alamat saya no telpnya.

salam

ery

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 126
  • Reputation: 31
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #42 on: 08/05/2009 18:01 »

Sekedar nambahin referensi penjual Mok Yan Jong (wooden dummy) wing chun.

Bisa hubungi Pak Adi Thomas (adi_only@yahoo.com) atau telpon Pak jhoni 081210091322

Menurut info dari beliau bahan dari kayu padat foshan, china.

Ukuran bisa disesuaikan, tapi kalau standar dari beliau adalah sbb:

- berat 60 - 70kg,
- tinggi 165 cm,
- bagian basenya adalah stainless steel

semoga bermanfaat

Lifetime Student of Martial Art

AjeGile

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 11
  • Reputation: 4
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #43 on: 27/11/2009 08:03 »
telat gak yaah..
nih baru dapet hasil brosing
http://nagaputih.wordpress.com/2009/11/24/kelas-baru-wingchun-di-pancoran-bagi-pemula/
Kungfu Shaolinshe Naga Putih membuka kelas baru wingchun tingkat dasar, sbb:

Style?
Wingchun Shaolin

Yang membedakan dengan wingchun lainnya?

    * ada 50 macam pukulan;
    * ada beragam teknik kunci2an;
    * ada 500an teknik;
    * diajarkan internal art-nya**, yaitu chikung yang (kasar) dan yin (halus);
    * diajarkan teknik penguatan otot pukulan sebelum belajar lian huan quan (pukulan berantai);
    * penempaan fisik (physical conditioning) yang menantang!;
    * diajarkan tiga macam senjata, yaitu toya, tifan (arnis/eskrima), dan pisau;
    * dll

Biaya?
Pendaftaran Rp150.000,- dan investasi bulanan Rp100.000,- (tingkat dasar)

Pelatih?
Master Gatut Suardana (Mas Dana), Master Shaolin dan Chikung di bawah tempaan (alm.) Bikshu She Han Giok Gian

Tempat Latihan?
Aula SD/SMP Yasporbi Pancoran Jln. Deposito I Kompleks Bank Indonesia Pancoran, Jakarta Selatan (belakang Gedung Bidakara/dekat perempatan Pancoran)

Waktu Latihan?
Sabtu, pukul 16.00-19.30

Info lebih lanjut, silakan hubungi:

   1. Dwi: 0818-0820-4388
   2. Mas Dana: 0859-2120-2446 atau 021-9259-4710
   3. Email: bailong_wingchun@rocketmail.com

AjeGile

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 11
  • Reputation: 4
Re: WING CHUN KUNGFU
« Reply #44 on: 02/12/2009 23:32 »
Buset menghubungi Kang Sin Sin [pengen belajar Wing Chun ama dia..
ajiiiiib mahalnyaa...,masa 4 juta/bulan.Selama 2,5 tahun baru dapet sertifikat..(emang penting sertifikatnyeeee?)

UMP Jakarta aja 1 jt lebih dikit..

gak ngerti latihannya sehebat apa untuk 4 jt / bulan

 

Powered by EzPortal