+-

Video Silat

Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com


Author Topic: Silat2 beraliran RASA  (Read 13362 times)

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Silat2 beraliran RASA
« Reply #60 on: 05/11/2009 17:06 »
Mas Samber Gledek yang saya saya hormati,

Maksud saya penjelasannya dari perguruan lain yang menganggap teknik RASA sebagai teknik yang mereka kembangkan dan gunakan.

Walaupun menurut praktisi RASA bahwa semua silat menggunakan RASA, ini terlihat menjadi satu titik pandang dari luar. Kita berikan kesempatan buat perguruan-perguruan lain.
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Silat2 beraliran RASA
« Reply #61 on: 05/11/2009 18:24 »
@om sarkem: aye mah kagak ngajak ribut.... lah disinikan bebas berpendapat...terserah deh pada mau ngomongin apa... jangan deh ngebahas perbedaan n ujung2nya berantem,,udah gak jaman.... kalo ngomongin perbedaan aye juga dijitak sama pelatihnya,,,, [lucu]

@anol : ya terserah situ dah berpendapat,,,kalo beda ya gak masalah kalo sama ya udah... gak usah bahas disini kale...om DF pasti ngakak kalo tau nih...

@om samber geledek: lah kok malah aku yang disuruh jelasin,,,nah tuh yang pendekar pada kemana mangnya...
tentang masalah rasa,,,aku rasa udah banyak banget dibahas di topik laen,,,,tapi yang ngebahas ya dy dy lagi...heheheh...
maklum saja kalo pengertian RASA itu bisa berbeda,,,karena emang bahasa indonesia satu kata punya banyak arti.... so keluarin deh pendapatnya... tapi mesti juga hargai pendapat orang lain...okay semua....
hayo dilanjutken.....
baru belajar nulis

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: Silat2 beraliran RASA
« Reply #62 on: 05/11/2009 22:25 »
 kok pada ngomongin bahasa mumet yak (ilmiah) saye jadi bingung sendiri  :-\ :-\  [lucu]

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Silat2 beraliran RASA
« Reply #63 on: 05/11/2009 22:39 »
apanya yang mumet bang hudz?
baru belajar nulis

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: Silat2 beraliran RASA
« Reply #64 on: 05/11/2009 22:53 »
Kalo rasa, Pak Bondan Winarno sangat berpengalaman. Pokoke maknyus.

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: Silat2 beraliran RASA
« Reply #65 on: 05/11/2009 23:25 »
@ dolly : itu lho ka' dolly kaya' ATP, ADP, DF, DNA, mitokondria, efek fusi....? soalnya kaya'nye di stm dulu kaga' ada deh...? apa saye aje yang kaga' meratiin guru lagi ngajar yaks..?  :P  [lucu]

@ aguswin : yah die ke makanan ga' sekalian foody with rudi bang..,  :D

anolles

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 248
  • Reputation: 9
    • Email
Re: Silat2 beraliran RASA
« Reply #66 on: 06/11/2009 10:45 »
mau absen sebulan dulu met ketemu lagi bulan desember maklum di hutan kaga ada koneksi internet....

salam buat praktisi silat semua dan salam buat perguruan yang satu silsilah keturunan.

rgds
anolles
kisah sedih kidung sundayana

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: Silat2 beraliran RASA
« Reply #67 on: 06/11/2009 12:42 »
Bang Anol kapan berangkatnya? Kalau di hutan sempet latihan nggak?

 

Powered by EzPortal